Saturday, August 18, 2018

SATURDAY KISS : Review PIXY LIP CREAM

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku tersayang dimanapun kalian berada 💌.

Hari ini hari apa say? Hari Sabtuuuuu...!!! Waktunya apa say? Waktunya jalan-jalan dan malam mingguan dong kakaaakk 🎆
Hahaha betul sekali! Tetapi habis malmingan jangan lupa mampir ke blog aku ya karena akan ada tema menarik buat kalian semua lho say 😊. 

Tema menarik? apaan sih say? 😲. Ya ampun masak lupa sich 😞 Jadi setiap hari Sabtu bakalan ada review-review lipstick ataupun lip cream ataupun lip gloss ataupun lip matte atau lip balm yang sedang hitz ataupun yang terbaru/terfavorit versi aku sehingga aku bikin-kan tema yaitu Saturday Kiss

Siapa sudah tidak sabar pengen tahu lipstick apa yang bakalan aku review kali ini say? Akuuuu akuuu akuuuu akuuuuuuuuuuuuuuuu 🙋!!!

😊 Hari ini aku akan memberikan review Pixy Cosmetics Lip Cream. Mungkin bagi teman-teman hal ini basi sih karena sudah tidak se-hype dulu cuma karena menurut aku ada beberapa hal penting untuk aku bagikan ke kalian dan bermanfaat, why not ? ya kan ?☺. 

Apalagi Pixy Cosmetics Lip Cream ini sampai sekarang bisa dibilang persaingannya dengan brand-brand kosmetik lainnya cukup bagus, mudah didapatkan, dan harganya amat terjangkau. Kualitasnya murahan gak? Bagus gak? Daripada bertanya-tanya, yuk monggo cus to the review say 😃



DESAIN BOTOL PIXY LIP CREAM

Aku minta maaf banget sebelumnya karena aku membeli Pixy Cosmetics Lip Cream ini sudah cukup lama sehingga wadah/packagingnya sudah aku buang jadi kita langsung saja ke botol dan aplikatornya saja ya say 😃.


Botol Pixy Cosmetics Lip Cream ini bagi aku pribadi cantik banget. Jadi botol-nya tuh perpaduan warna pink fuchsia yang pixy banget dan hitam terus ada aksen bunga-bunga kembang api yang cantik dan tulisan brand Pixy Lip Cream-nya juga cukup jelas.

Dibagian bawah botol lip cream-nya itu transparan jadi kalian bisa melihat warna shades-nya secara langsung tanpa harus dicoba dan warnanya sama persis kok dengan yang warna pas kita aplikasikan ke bibir. (Kebetulan di konter pas aku beli juga tidak menyediakan tester lip creamnya).

Dan dibagian samping kiri bawah ada tanggal kadaluwarsa dan nomor BPOM-nya jadi setidaknya dengan ada-nya dua keterangan tersebut membuat kita merasa nyaman dan tidak khawatir saat menggunakan produk lip cream ini.


SHADES

Karena pada saat itu aku hanya iseng-iseng beli karena penasaran, akhirnya aku beli 5 shades dulu yaitu : 
  1. Classic Red 03 
  2. Edgy Plum 05 
  3. Vintage Rose 07
  4. Glam Coral 09
  5. Mild Peach 12
Urut-urutannya adalah nomor paling kecil sampai terbesar itu dari bold ke nude. 

Sebenarnya Pixy Cosmetics Lip Cream ini ada 12 shades yaitu : 
  1. Chic Rose 01 (Aku juga beli cuma aku kasih ke teman aku karena terlalu pucat dan kering di aku)
  2. Party Red 02
  3. Classic Red 03 
  4. Fun Fuchsia 04 
  5. Edgy Plum 05  
  6. Bold Marron 06
  7. Vintage Rose 07 
  8. Delicate Pink 08 
  9. Glam Coral 09 
  10. Sweet Choco 10 (Aku juga beli cuma botolnya pecah jadi aku buang say)
  11. Gaudy Orange 11
  12. Mild Peach 12 



Nama-nama shades bisa kalian lihat dibagian bawah botol lip cream-nya. Jadi ada semacam stiker ditempelkan disitu and you can directly find the shades there. 

SWATCHES

Swatches Pixy Lip Cream di dalam ruangan minim cahaya menggunakan blitz HP

Swatches Pixy Lip Cream di luar ruangan menggunakan blitz HP

Swatches Pixy Lip Cream di luar ruangan TANPA blitz HP

APLIKATOR

Aplikator Pixy Cosmetics Lip Cream ini panjang dan tinggi. Tidak ada yang spesial tentang aplikatornya hanya aku pribadi kurang suka jika model aplikatornya memanjang keatas gitu karena membuat aku sedikit kesusahan dalam mengaplikasikannya. 



TEXTURE & FINISH LIP CREAM

Texture dari Pixy Cosmetics Lip Cream ini creamy, gampang menggumpal dan finishnya di bibir aku itu malah lebih ke dead-matte kalau tanpa bantuan lip balm. Entah mengapa kok begini ☹️, setiap mencoba mengulaskan sedikit lip creamnya dipinggiran botolnya, texturenya juga cepat sekali mengering sehingga membuat pingggiran botol lip cream menjadi menggumpal & kotor sampai ke dalam-dalam tutup-nya juga. 



Finish dari lip cream ini, yang aku rasakan lebih ke dead-matte yang membuat garis-garis di bibir aku muncul dengan jelas sekali dan jujur saja, aku kurang nyaman saat menggunakan lip creamnya tanpa lip balm. Terkadang sudah pakai lip balm atau repairing jelly pun tetap hasilnya di bibirku super kering padahal warna-warna Pixy Cosmetics Lip Cream ini cantik-cantik dan favorit aku sekali 😢


DAYA TAHAN 

Menurut pengalaman aku, Pixy Cosmetics Lip Cream ini mempunyai daya tahan yang bagus sekali. Dia transferproof, waterproof dan kissproof. Hal ini kemungkinan karena memang finishnya di aku itu dead-matte so otomatis pasti transferproof, waterproof dan kissproof. 

Pixy Cosmetics Lip Cream ini tahan seharian banget tanpa touch up. Saat aku mencoba test dengan makan dan minum yang berat pun, Lip Cream ini tetap stay dengan cantik, tidak meninggalkan bekas di gelas ataupun sedotan. Hal ini berlaku untuk semua shades baik bold ataupun nude. (Ini berdasarkan pengalaman aku lho ya say ☺️)

Aku juga mencoba test membersihkan Pixy Cosmetics Lip Cream ini menggunakan Ovale Micellar Water Hijau. Dan ini adalah beberapa hasil percobaan-nya : 


2x ulas membersihkan dengan Ovalle Micellar Water (Hijau)


5x ulas membersihkan dengan Ovalle Micellar Water (Hijau)


KEUNIKKAN WARNA SHADE

Menurut aku pribadi, ada 2 warna atau shades dari Pixy Cosmetics Lip Cream ini yang UNIK dan jarang ditemukan di beberapa Lip Cream yaitu shade 07 (Vintage Rose) dan 09 (Glam Coral). Mengapa aku mengatakan unik? Karena kedua lip cream nude ini,saat kalian ulaskan dibibir, kalian akan melihat sedikit kilauan berupa micro pearls. Untuk Vintage Rose, micro pearls-nya berwarna pink, sedangkan Glam Coral micro pearls-nya berwarna emas. 

Tetapi walaupun ada kilauan-nya, kedua shades ini tetap wearable, tidak norak, tidak heboh dan tetap cucok untuk daily natural look. 




Kedua foto di atas adalah contoh swatches Vintage Rose 07 (bawah) dan Glam Coral 09 (Atas). Yang atas aku ambil screenshot dari instagramku (follow ya @vinalvinul) karena foto original di hp sudah aku hapus 😃. Ya kan? Tetap wearable kan sist? 😽


PIGMENTASI

Berbicara soal pigmentasi dari Pixy Cosmetics Lip Cream ini hampir semua pigmentasinya kurang bagus. Maksudnya? ya untuk sekali ulas, Lip Cream ini belum menutup bibir kalian dengan sempurna. Bahkan jika terlalu banyak ulasan, hasil lip creamnya akan menggumpal. Nah loe? bingung kan? terus piye? how? 😄

Saran aku saat mengaplikasikan Pixy Cosmetics Lip Cream ini agar tidak menggumpal dan kering adalah :
  1. Pakai Lip Balm dulu (Aku biasanya pakai Vaseline Repairing Jelly atau Maybelline Baby Lips)
  2. Diamkan sekitar 1-2 menit biar Lip Balm meresap. 
  3. Aplikasikan Pixy Cosmetics Lip Cream ini 1 LAYER terlebih dahulu. 
  4. Tunggu mengering kurang lebih 1-2 menit 
  5. Baru aplikasikan lagi LAYER yang KEDUA 
  6. Ulangi ke step nomor 4 sampai mencapai hasil atau pigmentasi yang kalian inginkan. 
Aku lebih suka mengaplikasikan Pixy Cosmetics Lip Cream ini untuk ombre lips. Jadi biasanya aku suka beli yang warna-warna bold-nya untuk ombre lips. Kenapa? ya walaupun kering banget tapi setidaknya aku suka sih sama daya tahan/long wear-nya si Pixy Cosmetics Lip Cream ini. Jadi aku tidak perlu touch up berkali-kali. 

Hasil ombre lips menggunakan Pixy Cosmetics Lip Cream EDGY PLUM 05

Hasil ombre lips menggunakan Pixy Cosmetics Lip Cream Classic Red 03

Kalau teman-teman bertanya," mau beli lagi nggak sist?" Jawabannya IYA tetapi aku hanya memakainya sebagai ombre lips (Not full) karena lip cream ini longlasting, transferproof. waterproof dan kissproof. (I love that kind of lip cream actually).

Harganya super terjangkau sekitar 40ribu/buah-nya dan mudah sekali mendapatkan Pixy Cosmetics Lip Cream ini minimarket atau supermarket terdekat dimana saja. 

Sekali lagi aku tekankan ya sist bahwa review aku ini berdasarkan pengalaman pribadi aku sehingga kalau ada beberapa review yang berbeda dengan reviewku ya itu adalah hal wajar dan biasa. Jadi better to try by yourself dan kalian akan tahu apakaha lip cream ini cocok untuk kalian atau tidak ☺️

Teman-teman cantik-ku dimanapun kalian berada, aku masih support dan dukungan kalian terhadap blog aku yang masih bayi ini. Yuk kita saling mengenal dan follow sosial media yang kita punya : 

INSTAGRAM : @vinalvinul 
FACEBOOK : Valentina Vina
SOCO & CLOZETTE ACCOUNT : @valentinalavina
EMAIL : valentinayosnanda@gmail.com
TWITTER : LavinaVina7
YOUTUBE : Valentina Yosnanda

Sukses selalu untuk Pixy Cosmetics dan terimakasih untuk teman-teman yang sudah mau kepoin blog aku. 

Selamat pagi semua. Have a marvelous Saturday. 😽

LAFFFF YOUUUU!! 😍

4 comments:

  1. Lipcream nya murah meriah, belom punya nih ketinggalan kereta banget aku hahaa... Iyaa klo mau beli pixy gak sediain tester yaa klo di swalayan

    ReplyDelete
  2. Aku sering pake yang nomer 1 buat ombre, bagus banget 💓💓

    ReplyDelete
  3. Aku juga punya satu produk pixy yg ini. Nah itu, dead mate jd keringnya enggak enak.

    ReplyDelete