Monday, August 20, 2018

Review CLEAR Natural Black Shampoo

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku dimanapun kalian berada 💌. 

Apakabar semua? Aku berharap selalu dalam keadaan baik dan sehat walafiat tanpa kurang suatu apa. 

Di hari Senin yang berbahagia ini, aku akan memberikan review salah satu shampoo lokal yang hitz dan disukai semua kalangan. 

Aku mendapat shampoo ini gratis dari Home Tester Club Indonesia dan Clear Indonesia. Mau dapat produk gratis dan mereview-nya dirumah sama kayak aku? Klik disini ya say. Tinggal ikutin saja step-step-nya disitu ya sist. 

Terus shampoo-nya apaan sist? Kepo nih! Jadi aku dapat produk CLEAR Natural Black Shampoo dalam kemasan sachet. 

Bagus gak? baunya enak gak? bikin kering gak? 😐

Baiklah tanpa berlama-lama lagi, let's move on to the review. 


PACKAGING

Aku sih dapat shampoo yang kemasan sachet 4 biji dan packaging pengirimanannya bagus dan rapi. 

Jadi shampoo-nya ditaruh didalam semacam map gitu dan diselipin disela-selanya. Mapnya cantik banget dan so alami banget 😊



Di dalamnya juga ada penjelasan produk berupa nama, manfaat dari shampoo dan petunjuk-petunjuk bagi kita para reviewers dalam menjelaskan dan mempostingnya di sosial media. Jadi cukup detail kok keterangannya.


MANFAAT DAN KANDUNGAN PRODUK

Clear Natural Black adalah shampoo pertama dari CLEAR dengan perpaduan inovasi terbaik dan kandungan bahan natural. Diformulasikan dengan Nutrium 10, paduan dari 10 Nutrisi dan Ekstrak tumbuh-tumbuhan. Kandungan Zaitun hitam dan Tea Tree Oil di dalamnya menutrisi dan melindungi dari ketombe serta merawat rambut hitam naturalmu terlihat sehat dan indah. 



WANGI & TEKSTUR

Hal yang aku suka pertama kali dari shampoo ini adalah wanginya. Wanginya super enak dan tahan lama kayak rempah-rempah dan jamu-jamuan gitu. Suami aku jadi suka ngendus-ngendus rambutku sist 😍 

Teksturnya seperti shampoo pada umumnya yaitu cair tetapi creamy. Warnanya hitam, mudah diaplikasikan dirambut dan tidak meninggalkan warna hitam di kuku ataupun tangan. Aku berkata seperti ini karena kebanyakan shampoo warna hitam pasti akan meninggalkan bekas di kuku atau pun jari/tangan. Clear Natural Black Shampoo is very good for this texture. Love it! 😎


HASIL PEMAKAIAN SELAMA SEBULAN

  1. Rambut aku menjadi lebih hitam padahal aku dulu sering banget mewarnai rambut aku jadi warnanya ga jelas. Tetapi sesudah memakai Clear Natural Black Shampoo ini, puji Tuhan hitam alami rambutku mulai terlihat kembali. 
  2. Rambut aku ini sering mengalami kerak di kulit kepala dan setelah keramas, puji Tuhan kerak-kerak di kulit kepala aku menjadi hilang seketika (sesudah keramas). Kerak di kulit kepalaku tetap ada cuma sudah tidak sebanyak dan sesering dulu. 
  3. Aku juga mencoba test di kulit kepala suami aku yang ketombenya banyak dan puji Tuhan selama rutin pemakaian sebulan, ketombe bisa berkurang jumlahnya dari biasanya. 
  4. Kulit kepala aku berasa segar dan fresh banget jadi kalau pulang beraktivitas dan stress, langsung keramas pakai Clear Natural Black Shampoo, puji Tuhan kepala jadi dingin dan relaks banget. 
  5. Wanginya OMG enak banget. I like the smell very much. 
  6. Rambutnya jadi halus dan gampang diatur alias tidak kering

Nah mungkin ada teman-teman yang tanya," buat rambut rontok, bisa gak sist?" Well, rambut aku ini rontok sist dan setelah penggunaan shampoo Clear Natural Black ini sih, aku tidak merasakan adanya perubahan soal kerontokan rambut ku sist jadi aku rasa shampoo ini tidak diperuntukkan bagi kalian yang punya rambut rontok karena pengalamanku sih gak ada efek-nya sama sekali alias tetap rontok seperti biasanya.  

"Kalau untuk volumizing hair, bisa ga sist?" Di rambut aku sama sekali tidak ada efek volumizingnya sist jadi ya rambutku tetap tipis dan sedikit seperti biasanya. 

Apakah aku akan membeli produk ini kembali? Aku sih overall puas dan suka dengan shampoo ini cuma concern untuk rambutku saat ini yang aku cari sih untuk Hair-fall (Rontok terus cint rambut gue) & Volumizing (rambut ku itu tipis banget kayak saringan tahu sampai-sampai kulit kepalaku banyak yang kelihatan 😢) jadi kayaknya kurang cocok untuk masalah rambut aku. 

Tetapi aku suka sih sama wangi & efeknya dalam menghaluskan dan menghitamkan rambut secara alami tanpa cat rambut jadi ya ada kemungkinan aku akan beli lagi sih. 

Mungkin itu saja sih sist review singkat aku tentang Clear Natural Black Shampoo ini. Aku harap review ku ini berguna untuk kalian dan perlu diperhatian bahwa walaupun aku mendapatkan produk ini gratis tetapi review yang berikan ke kalian ini adalah HONEST REVIEW aku berdasarkan pengalaman aku dan pendapat aku pribadi. Jika ada perbedaan atau persamaan diantara bloggers yang lain, itu adalah hal yang wajar. 

Jadi aku tetap merekomendasikan kalian untuk mencoba segala sesuatunya terlebih dahulu agar kalian bisa merasakan sendiri manfaat produk ini 😊

By the way, aku masih butuh banget dukungan kalian dalam mengembangkan blog aku yang masih bayi ini. Yuk saling supoort dan mengenal dengan follow sosial media yang kita punya ya say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Vina 
SOCO ACCOUNT : @valentinalavina
EMAIL : valentinayosnanda@gmail.com
TWITTER : LavinaVina7

Sukses selalu untuk CLEAR INDONESIA & HOME TESTER CLUB INDONESIA. Terimakasih sudah mempercayakan aku untuk memberikan review tentang Clear Natural Black Shampoo ini. 

Terimakasih juga untuk support para Sobat Cantik-ku yang sudah mau kepoin blog aku ini. 

Have a great Monday 😻. 

LAFFF YOUUU 😍

#HomeTesterClubID #HTCIDxClear


Follow the sponsors ya say :
IG Home Tester Club Indonesia : @HomeTesterClubID
IG Clear Indonesia : @ClearIndonesia

9 comments:

  1. selain rambut menjadi indah semua masalah rambut bisa hilang. Terkena angin langsung melambai lambai indah dan hitam juga aromnya sedap. menyenangkan sekali, cocok jadi temannya mahkota wanita

    ReplyDelete
  2. Baru tahu nih ada yang hitam, semakin lengkap nih, rambut jadi tetap hitam berkilau juga bebas ketombe. Nanti pengen coba yang ini.

    ReplyDelete
  3. Sumpeh gue suka neeh shanpo Clear lembut di rambut ga pake lpek juga, di rumah soalnya pakai juga

    ReplyDelete
  4. Aku sudah pernah pakai ini. Enak sekali. Rambut juga gak berasa terlalu keras walau tak ada conditioner.

    ReplyDelete
  5. Wah ada yg baru lagi ya dari clear ini. Ngomong soal wewangiannya, mirip sama brand sebelah ga sih? Atau ada khas sendiri?

    ReplyDelete
  6. Ini baru kah produknya mba, tertarik nyobain buat rambut anakku biar bisa lebat hitam natural warnanya

    ReplyDelete
  7. aku uda cobain nih. soalnya dari dulu uda cocok pake shampo clear. wanginya juga aku suka

    ReplyDelete
  8. Awalnya aku kira ini shampoo utk cowo. Heheh, pas banget nih, aku lagi cari cari shampoo anti ketombe

    ReplyDelete