Sunday, August 5, 2018

Review WARDAH DD Cream C-Defense with vitamin C (Shade Natural 02)

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku dimanapun kalian berada 💌

Apakabar semuanya? Aku berharap kalian semua dalam keadaan yang baik ya ☻.

Hari ini akan memberikan review salah satu produk dari Wardah Beauty yaitu Wardah C-Defense DD Cream.

Sebelum kita ke review, pasti ada diantara kalian yang masih bingung dan suka bertanya-tanya apakah itu DD Cream? Apa sih itu DD Cream? Gunanya apa? Bedanya sama BB & CC Cream apa sih? Kalian bisa klik DISINI untuk mengetahui penjelasan perbedaan BB/CC/DD & EE Cream. (Tambah ilmu juga kan 😃?) 

SHADES
Wardah C-Defense DD Cream ini ada 2 shades yaitu Light & Natural. Aku pilih yang Natural karena lumayan sesuai dengan undertone kulit wajah aku (walaupun masih agak keputihan sedikit sih 😃)

(Foto sebelah dikiri sebelum diblend & sebelah kanan sesudah diblend)


PACKAGING

Menurut aku pribadi, Wardah C-Defense DD Cream's packaging cukup menarik perhatian kok. Warnanya itu gak kuning tapi gak orange juga alias custard colour gitu which is unqiue and beautiful for me ☺ Packagingnya juga merepresentasikan kata C-Defense & Vitamin C yang terkandung dalam produk ini (with HI-grade vitamin C). 

Dibagian Depan & belakang packaging keterangannya sama yaitu ada nama brand (Wardah C-Defense DD Cream), manfaat (excellent antioxidant helps to brightens skin smooth & even skin tone), kandungan (SPF 30 & PA+++), Dermaspecific, Netto (20 ml), ada tambahan nama shade (Natural) dibagian belakang.


Disisi kanan packagingnya ada penjelasan mengenai cara pemakaian, komposisi, barcode, dan nama produsen.


Sementara disisi kiri produk ada perkenalan produk, manfaat produk, peringatan, label Halal , produsen dan ada harga produknya (ditempelin toko sih say 😆)


TUBE
Kemasan Wardah C-Defense DD Cream ini berbentuk tube kecil dan praktis banget untuk dibawa kemana-mana. 

Bagian belakang tube nya ada penjelasan produknya secara singkat, nama shade (Natural 02), nama produsen, dan label Halal


Tapi sekedar informasinya ya, sewaktu pertama kali beli, di bagian tube ada bolongan kecil untuk mengeluarkan produk, nah biasanya pas bolongan keicl itu ada segel plastik gitu jadi jangan buru-buru dipencet saat pertama beli ya karena ga bakalan keluar karena ada protecting seal-nya 😺. Protecting seal-nya tentunya bermanfaat agar produknya juga ga langsung muncrat keluar tiba-tiba dong saat pertama kali dibuka.


TEKSTUR
Tekstur dari WARDAH DD Cream C-Defense ini tidak terlalu cair dan creamy & lembut banget kayak mentega jadi menurutku teksturnya aman-aman saja untuk semua jenis kulit. Coveragenya lebih ke medium to light ya.

KETAHANAN
Ketahanan WARDAH DD Cream C-Defense ini menurutku biasa saja. Seperti cream-cream pada umumnya kalau terkena keringat pasti akan memudar sedikit demi sedikit. Tapi karena aku biasa menjadikan Wardah DD Cream C-Defense ini sebagai base make-up, sunscreen, atau eye-base, so it doesnt matter for me how well this product will last longer karena aku pasti pakai foundation sesuai memakai produk ini. 

FORMULA
Dipackagingnya dijelaskan berbagai kandungan & manfaat dari Wardah DD Cream C-Defense ini, antara lain adalah : 

Krim ini merupakan kombinasi antara lightening, tabir surya, dan anti oksidan untuk kulit tampak lebih bercahaya. (✔️) Kalau memakai produk ini sebagai base make up kayak di foto bawah ini, kulitku jadi kelihatan lebih glowy gitu padahal tidak pakai highlighter sama sekali 

  1. Krim ini mengandung Vitamin B3 membantu kulit lebih cerah. (✔️)
  2. Krim ini mengandung Allantoin sebagai anti iritan. (✔️), kenapa aku cheeklist? karena butirannya halus tidak terasa perih dan sakit dikulit & aku juga tidak mengalami beruntusan sama sekali
  3. Krim ini mengandung Vitamin E sebagai anti-oksidan & menjaga elastisitas kulit. (✔️) kulitku terasa kenyal sekali lho. 
  4. Krim ini mengandung SPF 30 PA +++ yang membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. (✔️) Aku juga selalu menggunakan krim ini sebagai sunscreen sebelum menggunakan foundation dan make-up.

By the way, aku juga pernah menggunakan Wardah DD Cream C-Defense sebagai eye-base supaya eyeshadow-ku makin POP-OUT dan hasilnya juga oke banget lho. Eyeshadow-eyeshadowku yang kurang pigmented warnanya jadi keluar banget saayy 👀


KLAIM PRODUK adalah Kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata (✔️ produk ini sesuai kok klaimnya  dengan pemakaiannya di kulit wajah aku)

Kalau aku ditanya aku akan repurchase produk ini atau tidak, well, I will say 50 : 50 alias netral ya. Saat aku butuh base make-up yang mencerahkan dan ada SPF 30 PA +++ (misal aku mau hang-out atau travelling keluar kota) ya maybe yes, I will buy this product again. 

Untuk kalian yang mempunyai kulit agak gelap, kusam, dan kurang merona, aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian.


CLOSING

Oke sist cukup sekian ya reviewku hari ini tentang Wardah DD Cream C-Defense. Semoga membantu kalian semua ya 😍

Aku masih butuh support dan dukungan kalian ya. Untuk tetap keep in touch with me, kalian bisa follow beberapa sosial mediaku ini ya dan disitu kalian juga bisa sharing-sharing about beauty dengan aku ya : 

INSTAGRAM : @vinalvinul 
FACEBOOK : Valentina Lavina
EMAIL/GOOGLE+ : valentinayosnanda@gmail.com
YOUTUBE : Valentina YOSNANDA
TWITTER : @lavinavina7

Sukses selalu untuk Wardah Beauty dan terimakasih untuk teman-teman yang sudah mampir ke blog aku. 

💋LAFFF YOUUU sissst 💋

6 comments:

  1. Multi fungsi dengan harga seterjangkau itu 🤗 Wardah memang cocok banget di kantong, pas banget ni wajahku juga kusam, sepertinya cocok dg produk ini..

    ReplyDelete
  2. Kelihatan lebih cerah ya pake dd cream ini. Sayangnya kalo aku liat dari swatch agak ke pinkish gitu

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu nih DD cream wardah ada spf 30 PA+++. Jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah coba, khawatir jadi hinyai banget di muka. Wkwk

    ReplyDelete
  5. Aku uda coba facial wash sama facemist nya kak. Seher banget. Mencerahkan

    ReplyDelete
  6. Aku dulu juga pernah coba ini yg shade light, aku suka finishnya sih karena membuat kulit terlihat lebih sehat dan glowing natural. Mirip-mirip BB cream lah tapi menurutku coveragenya lebih dapet si DD cream

    ReplyDelete