Sunday, August 12, 2018

Review Vaseline Repairing Jelly Original

Hello hai-hai teman-teman cantikku dimanapun kalian berada πŸ’Œ

Puji Tuhan akhirnya aku bisa kembali lagi bertemu kalian semua di blog aku ini. 

Oke, karena memang mood aku sedang semangat banget untuk menulis untuk bertemu kalian semua 😜, pada hari Minggu yang cerah ini, aku akan memberikan review singkatku mengenai salah satu produk yang sampai sekarang masih nge-hype dan dipercaya ampuh dan multifungsi banget. I never heard bad review about this product. 

Dulu produk ini agak susah ditemui karena belum dipasarkan di Indonesia jadi harus beli secara online (sepengetahuanku sih begono bebs, correct me if I'm wrong). Tetapi sekarang puji Tuhan, produk ini sudah dipasarkan di Indonesia dan bisa kalian beli di toko terdekat seperti Indomaret atau Alfamart. 

Sebenarnya, pada awal mula nge-hype-nya produk ini, aku tidak tertarik sama sekali dengan produk satu ini karena aku masih mikir," buat apa sih? kok bentuknya gak menarik sih?" 😜 . 

Terus aku bisa tahu & mencoba produk ini karena aku sempat share di insta-story aku (follow IG-ku ya @vinalvinul, promosi dikit 😜) kalau tumitku itu suddenly pecah-pecah say (Aku sampai shock berat lho gegara ini karena sebelumnya aku dari kecil tidak pernah sampai mengalami yang namanya tumit retak-retak begini 😒). 

Terus ada salah enam dari sobat cantik-ku menyarankan untuk beli produk satu ini karena manjur banget buat bikin mulus tumit dan aku-pun teracuni oleh mereka πŸ˜† sehingga aku membeli produk ini di Alfamart dekat rumah aku. 

Lalu apakah produknya vin? YES! You are right! Produknya tidak lain tidak bukan adalah ✦Vaseline Repairing Jelly (Original)✦. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 25.000,00-ribuan. 

Ya sudah kalau begitu daripada aku kebanyakan cing-cong, lets go to the review πŸ˜‰. 


PACKAGING

Packaging dari Vaseline Repairing Jelly ini menurut aku biasa-biasa saja malah cenderung tidak menarik. Cuma karena ukurannya mini jadi praktis sih untuk dibawa kemana-mana & warna biru-nya di tutup dan stiker produknya, Vaseline banget ya sist 😊!


Di bagian depan ada keterangan nama merek/produk (Vaseline Repairing Jelly), keterangan bahwa produk Vaseline ini 100 pure original Petroleum Jelly, & keterangan bahwa produk Vaseline ini sudah dermatologist tested (sudah ditest oleh ahli penyakit kulit). 


Nah sementara dibagian belakang produk itu ada keterangan tentang manfaat produk, komposisi, nama produsen, cara pemakaian, peringatan, nama distributor, BPOM, customer care, netto (50ml), barcode, terus ada gambar-gambar yang menjelaskan cara pemakaian-nya itu di bagian tubuh mana saja & diujung tutup bagian belakang ada tanggal kadaluwarsa produk juga. 


Jadi secara packaging beserta keterangan-keterangan yang tertera, menurut aku untuk produk sekecil ini sih, jelas dan komplit banget jadi buat kalian yang baru akan membeli, bisa baca-baca dulu keterangan di belakang produk ini dan tanggal kadaluwarsanya ada jadi bikin hati makin tenang juga saat menggunakan produk ini. 


TEKSTUR

Tekstur dari Vaseline Repairing Jelly ini seperti balsem dan lumayan lengket ditangan sih 😞. 


Kebetulan produk ini tidak ada spatula yang membantu mengambilkan produknya jadi harus colak colek pakai tangan (I dont like doing colak colek on some products/skin care/cosmetics actually) πŸ˜–. Karena mirip balsem gitu jadi kalau ambil pakai tangan ya agak lengket dan otomatis dong, sesudah itu harus cepet-cepet cuci tangan .

Jadi secara pribadi sih, aku kurang suka sama teksturnya yang lengket itu. Saran aku untuk Vaseline sih mungkin disediain spatula gitu jadi tidak lengket & tentunya lebih higienis karena we don't need doing colak colek using our hands ☺️. 


WANGI

Menurut aku pribadi, produk ini tidak ada wangi-wangi-an-nya kok. Jadi aman-aman saja sih untuk aku dan untuk kalian yang sensitif terhadap bau-bau-an juga sih say. (Sorry sebelumnya, kalau soal bau-bau-an alias fragnance, dont believe me too much ya karena hidung aku gak terlalu peka say 😜).  


KANDUNGAN/KOMPOSISI


Keterangan produk yang tertera disini, kandungan/komposisi-nya adalah 100% Petroleum Jelly. 

Buat yang belum tahu apa itu Petroleum Jelly, Petroleum Jelly yaitu pelembab dari campuran antara mineral oil, paraffin, dan hidrokarbon yang dikemas menjadi satu dalam bentuk gel berwarna putih bening. atau kalian search di google saja pengertian dari Petroleum Jelly ☺️. 


RESULT


Hasil pemakaian produk ini untuk tumit aku yang tiba-tiba pecah-pecah dengan sendiri tadi itu BAGUS BANGET. Pertama kali pemakaian, tumit aku berasa lebih halus dari sebelumnya. Seminggu kemudian aku cek (maaf gak sempat foto before after karena aku juga pakai belum ada sebulan jadi tunggu sebulan dulu baru aku update ya) pecah-pecahnya lumayan menghilang dan menutup. 


Saat aku coba osrek-osrekin dikarpet biasanya berasa kuasar banget dan mengganggu banget bunyinya 😞. Tetapi seminggu pemakaian sudah gak mengganggu lagi walaupun masih ada rasa kasarnya sih. 


Kalau kalian tanya aku bakal repurchase lagi atau tidak, ya sudah pasti jawabannya adalah REPURCHASE BANGET dong. 


Vaseline Repairing Jelly ini amat membantu tumit aku yang kering kerontang sampai pecah-pecah menjadi lebih halus dan lembut. Aku merekomendasikan produk ini buat kalian, terutama yang punya kulit kering kerontang kayak dompet aku ini. 

Sedikit saran untuk Vaseline, mungkin disediakan spatula ya untuk mempermudah kita saat mengambil produknya biar tetap steril dan tidak lengket ditangan. 

Mungkin itu saja ya review singkat aku mengenai Vaseline Repairing Jelly. Semoga sharing dan reviewku ini bisa membantu kalian terutama yang punya masalah kulit seperti aku tadi. 

By the way, dalam dunia per-blog-an, aku masih newborn baby banget dan tentunya masih butuh support dari kalian semua lho. Tanpa kalian semua, I'm nothing, so yuk saling follow disosial mediaku ini ya sist : 


INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 


FACEBOOK : Valentina Vina 


EMAIL : valentinayosnanda@gmail.com 


SO-CO/CLOZETTE ID : @valentinalavina 

TWITTER : LavinaVina7f

YOUTUBE : Valentina Yosnanda

Ya sudah sekian dulu untuk hari ini. Sukses selalu untuk Vaseline dan thank you so much untuk support dari kalian semua ya sobat cantik-ku dimana kalian berada.

Terimakasih

😘LAFFF YOUUU 😘

12 comments:

  1. Salah satu Produk vaseline favorit aku yang manfaatnya banyak banget ,aku masih pakai sampai skrg :D

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai ini kalau kulit lagi kering dan pecah-pecah

    ReplyDelete
  3. Masalah tumit pecah-pecah ini uda kayak masalah aku dari jaman baheula. Padahal aku ga pernah main aer. Nivea ini belum cobain aku. Tar aku coba deh vin

    ReplyDelete
  4. Setuju banget sih, aku juga sempet pakai ini dan memang hasilnya bagus banget untuk tumit yg pecah2 atau area badan yg kering. Tp itu loh, kalau kita colek2 terus dg tangan langsung jadi kurang higienis ya.. semoga Vaseline memperbaiki kemasan atau at least kasih spatula deh πŸ€—

    ReplyDelete
  5. Dulu aku pakai ini buat ngerontokin blackhead ci, di aku lumayan oke hasilnya dan gak bikin clogged pores. Aku juga pernah pakai ini sebagai lip balm tapi terlalu thick dan malah bikin gak nyaman

    ReplyDelete
  6. Aku juga punya ini kak, lumayan multifungsi banget sih produk ini. Salah satu yg wajib kita punya!

    ReplyDelete
  7. Banyak banget yang suka produk ini karena multifungsi banget ya kak. Aku sama sekali blm pernah coba btw hihi

    ReplyDelete
  8. Pengen cobain juga deh, apalagi 1 produk ini multifungsi dan awet banget kan. Jadi ini termasuk hemat banget. Hehe

    ReplyDelete
  9. Udah dengar dari banyak orang sih kalau produk ini bagus banget

    ReplyDelete
  10. Jujur ka aku jarang banget dan kayak belum terlalu aware untuk pakai vaseline padahal ternyata aku butuh bgt karna kulit ku yg kering di sekitar lutut dan sikut , thx for ur sharing ka

    ReplyDelete
  11. sangat multifungsi banget ya beb aku juga pake, tiap mens aku pake di bagian stretch mark biar ngga makin membanyak dan memerah

    ReplyDelete