Friday, August 24, 2018

Review HIMALAYA HERBALS Oil Control Lemon Face Wash (50 ml)

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku dimanapun kalian berada πŸ’Œ

TGIF! TGIF! TGIF! ya gengs! 🎺🎺🎺🎺🎺 

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali dengan aku ya say 😁

Pada hari Jumat yang berbahagia ini, aku akan memberikan review singkatku mengenai salah satu skin-care yang bisa dibilang booming dan hitz di kalangan pecinta skin care lokal. 

Produk apaan sih vin? Produknya ya sesuai dengan judul-nya itu HIMALAYA HERBALS Oil Control Lemon Face Wash. Pasti kalian semua sudah tidak asing lagi dengan nama Himalaya Herbals ini. Skin Care drug store ini sekarang sudah tersebar di berbagai swalayan/minimarket/supermarket di seluruh Indonesia jadi kalian bisa mendapatkannya dengan mudah. 

Soal harga jujur saja aku lupa gengs, kayaknya tidak sampai Rp 15.000,00 karena aku beli yang kemasan 50 ml. 

Ya syudah ya tsay tanpa berlama-lama lagi, kita langsung cap-cus to the ripiiiiuuuuukk 😚. 


PACKAGING & PENJELASAN PRODUK

Packaging dari HIMALAYA HERBALS Oil Control Lemon Face Wash ini berbentuk tube dengan tutup flip top seperti packaging face-wash pada umumnya.


Di bagian depan terdapat nama produk, kandungan produk (madu & lemon), manfaat (membersihkan kulit berminyak) dan netto (50 ml). 


Sedangkan di bagian belakang terdapat penjelasan mengenai detail produk dan manfaat produk secara umum, cara pemakaian, komposisi, peringatan, barcode, nama importir, nama produsen, dan keterangan merek dagang terdaftar. 

Himalaya Herbal adalah rangkaian produk alami yang menggunakan herbal khusus yang diseleksi secara cermat dari alam. Memadukan khasiat terbaik Ayuverda melalui penelitian ilmiah selama bertahun-tahun, menjadikan produk ini baik untuk menjaga vitalitas kulit anda. 

Gel pembersih wajah yang dapat digunakan sehari-hari untuk membersihkan wajah anda dan mengangkat kelebihan minyak tanpa membuat kulit anda kering. Diperkaya dengan Lemon, Astringet dan Zat Penyegar Alami yang merawat kulit anda, dan Madu yang membersihkan, sehingga menghasilkan kulit yang terasa lebih lembut, lebih sehat, dan lebih segar. 

Honestly, aku sedikit terkejut karena ternyata merek Himalaya Herbals ini berasal dari INDIA which means this product is not lokal skin-care kan ya? (CMIIW)

Kok tahu dari India? Karena di bagian belakang produk ada tulisan : 

Di produksi oleh The Himalaya Drug Company Makali, Bangalore 562 162, India. 

Terus disitu juga ada keterangan dibawah barcode : Negara asal : India. 

TANGGAL KADALUWARSA


Mungkin ada di antara kalian yang bingung dan mencari-cari tanggal kadaluwarsa produk ini. "Tanggal kadaluwarsanya gak ada tuh vin, duh was-was deh mau pakai" Vin, tanggal kadaluwarsanya dimana sih, kok kagak ada?" 

Tanggal kadaluwarsa-nya ada kok say jadi kalian tidak perlu khawatir kok sayang-sayang-ku semua. 


Jadi tanggal kadaluwarsa-nya ada dibagian paling atas dibelakang kemasan. Gambar di lingkaran merah atas adalah bukti tanggal kadaluwarsa dari Himalaya Herbals Oil Control Lemon Face Wash. Punya-ku kadaluwarsa-nya masih Februari 2020. 

Memang gak kelihatan ya sist karena tulisannya sebenarnya timbul alias di embos cuma karena warnanya sama kemasannya alias transparan jadi ya wajarlah kalau kalian semua pada kebingungan mencari πŸ˜†. 


TEXTURE & KOMPOSISI

Texture dari Himalaya Herbals Oil Control Lemon Face Wash ini berbentuk gel bening dan ada butiran scrubnya berwarna tosca seperti kemasannya ya bebs. Busa-nya halus dan scrub-nya juga lembut tidak bikin perih muka. 


Cara pemakaiannya sih seperti face wash pada umum-nya yaitu basahi wajah dan pijat di seluruh permukaan wajah, hindari area sekitar mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan. 


Komposisi : Aqua, Ammonium Lauryl Sulfate, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glutamate & Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Honey, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragnance, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Hydrogenated Jojoba Oil, Citric Acid, Sodium Metabisulfite, Methylchloroisothiazolinone & Methylisothiazolinone, Disodium EDTA


MANFAAT DAN HASIL PEMAKAIAN


Kita bahas satu-satu yuk manfaat dari Himalaya Herbals Oil Control Lemon Face Wash ini. 

  1. Produk ini mengklaim bahwa bisa membersihkan wajah dengan tuntas. Dan YES sesudah membersihkan menggunakan Himalaya Herbals Oil Control Lemon Face Wash ini wajah aku berasa bersih dan segar sekali. Efek mencerahnnya juga ada dan tidak berlebihan. Aku pernah menggunakannya untuk membersihkan wajahku yang masih full make-up dan memang super bersih. ☻
  2. Produk ini mengklaim bahwa bisa mengangkat kelebihan minyak. Well, produk ini sebenarnya memang membersihkan kelebihan minyaknya sih hanya saja di aku, entah mengapa, selang beberapa jam, kulit aku kembali berminyak kembali yang berarti di aku oil control-nya biasa saja. Aku juga pernah mencoba mencuci muka sebelum tidur dengan Himalaya Herbals Oil Control Lemon Face Wash ini tetapi bangun tidur muka aku kembali berminyak sist. 
  3. Produk ini mengklaim bahwa tidak membuat kulit kering. Anyway, aku pernah mencoba menggunakan produk ini 3x sampai 5x dalam sehari. Tetapi selang 3 minggu kulit muka aku menjadi super kering sekali di semua area. Aku merasa takut dong dan akhirnya I stop using this product till now 😒

Well, sekali lagi aku tegaskan untuk kalian semua, bahwa review aku ini semuanya berdasarkan pengalaman aku pribadi. Jikalau ada hasil berbeda sekali dengan review yang aku tuliskan ini, aku rasa itu adalah hal yang wajar. 

Jikalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini lagi atau tidak, well aku rasa aku tidak akan membeli produk ini lagi karena tidak cocok dan aku sudah takut cint kulit muka aku jadi kering kerontang lagi padahal kulit muka aku itu biasanya kombinasi lebih ke oily cint dan gak pernah sekering itu 😩.

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 

Sukses selalu untuk Himalaya Herbals dan semoga kedepan semakin baik dan baik selalu. Dan untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚

11 comments:

  1. Aku baru tau sama produk yang satu ini, terima ksih karena sangat bermanfaat say. ❤

    ReplyDelete
  2. Akuu udh pernah pakee dan hasilnyaa emng enak banget loo di mukaaa

    ReplyDelete
  3. Aku udah pernah pakai yang ini. Segar juga. Tapi utk masalahku, aku pakai varian Neem.

    ReplyDelete
  4. Pngen coba tapi masih takut krna kulit ku sensitive :( tapi penasaran sih sejujurnya

    ReplyDelete
  5. kayaknya cocok nih buat kulit berminyak aku, apalagi ada scrubnya hehe makasih reviewnya

    ReplyDelete
  6. Kulitku kering tp kadang berminyak, liat review kak vina ini jadi pengen coba kayanya kalo lg minyakan :')

    ReplyDelete
  7. Kulitku cenderung lebih kering, brati kemungkinan ga cocok juga ya dengan produk ini.. btw infonya lengkap banget niy.

    ReplyDelete
  8. Owaalaaa aku baru tau kalo himalaya bukan product lokalπŸ™ˆ btww aku suka baca tulisanmu beb, lengkapp bgt

    ReplyDelete
  9. Thanks for sharing such beautiful information with us. I hope you will share some more information about lemon. Please keep sharing.
    Lemon Face Wash

    ReplyDelete