Tuesday, July 31, 2018

Review PONDS Magic Powder BB

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku 💌

Selamat sore dan apa kabar kalian semua? Aku berharap kalian semua dalam keadaan sehat dan baik baik selalu ya😊

Sore hari ini, aku mereview salah satu Bedak Loose Powder yang sempat hits dikalangan beauty-enthusiastic yaitu Ponds Magic Powder BB yang berasal dari Thailand.

Aku pertama kali tahu ada produk Bedak Ponds Magic Powder BB ini dari insta-story beauty-influencer Indonesia Lizzie Parra dan saat itu sepertinya belum masuk Indonesia jadi aku hanya bisa melihat online saja deh. Tetapi mungkin karena saking hitsnya produk ini, sekarang Ponds Magic Powder BB ini sudah dijual di Indonesia tepatnya di Alfamart atau Indomaret sehingga kita semua mudah menjangkau produk ini jika kalian mencobanya. Puji Tuhan aku pun sudah bisa menemukan produk ini di alfamart terdekat.

Kita mulai saja yuk review nya sesuai pengalaman yang aku alamin ya :)


  • PACKAGING-nya imut berwarna pink soft mirip dengan packaging bedak bayi dengan netto 50 ml. Tulisan  atau judul produknya dari depan juga cukup jelas & menarik. Untuk aku sih packagingnya unik saja karena kayak bedak bayi, mungkin sebagian besar orang yang tidak tahu pasti akan mengira bedak bayi kemasan mini 😆. 
  • TUTUP Bedaknya menurutku cukup baik dan terjamin kebersihannya karena bentuknya twist cap yang bisa diputar ke kanan atau kiri saat akan mengaplikasikan produk ini. Kalau produknya sebelum dibuka alias pas masih ditoko, di twist cap-nya ada stikernya jadi serbuknya dipastikan aman dan tinggal menarik stikernya saat akan digunakan. 

  • TEKSTUR bedaknya sendiri hampir sama juga dengan bedak bayi yang halus tetapi bedanya bedak tabur Ponds Magic Powder BB ini agak sedikit ada gliternya. Gliternya tidak mengganggu make-up sama sekali kok karena cuma tipis-tipis banget dan malah justru membuat make-up kita lebih Natural-Glowing gitu. (I LIKE IT SO MUCH 😽

  • WARNA bedaknya sendiri hanya 1 shade saja sih setahuku di Indonesia. Warnanya itu natural jadi aku rasa cocok untuk semua jenis kulit. 
  • DETAIL BELAKANG PRODUK saat dijual di alfamart cukup jelas dan komplit kok mulai dari Manfaat, Cara Pemakaian, Komposisi, Tanggal Kadaluwarsa dan Produsennya ada semua kok. Dan tenang saja khusus di Indonesia sudah ada penjelasan dalam Bahasa Indonesia. (Bahasa Thailand-nya ditutup) jadi buat kalian yang mau baca-baca dulu bisa saja kok :) 

  • TANGGAL KADALUWARSA-nya ada dibawah ya jadi tidak diatas atau ditengah jadi sudah pasti aman karena kita bisa tahu masih baik atau tidaknya Ponds Magic Powder BB untuk digunakan


  • WANGI dari Ponds Magic Powder BB ini ADA ya teman-teman. Wanginya kayak bedak bayi juga sih. Jadi buat teman-teman yang kulitnya sensitif atau tidak terbiasa dengan bedak yang wangi, aku tidak merekomendasikan untuk kalian karena menurutku cukup kuat sih wanginya 😺. Tetapi untuk kalian yang merasa tidak terganggu dengan bau bedak yang wangi seperti aku, I really recommend this powder untuk kalian coba karena menurutku wanginya enak kayak wangi bayi gitu, so lovely!😍
  • FORMULA dari Ponds Magic Powder BB ini menurutku BAGUS BANGET karena memang benar-benar sesuai judulnya yaitu magic Mengapa? karena walaupun warna bedaknya natural banget (medium) tetapi hasilnya bisa menyesuaikan warna kulit kita. Jadi kita tidak perlu khawatir terlalu putih atau terlalu gelap. This powder is the real magic for me 😄
Foto ini perbandingan kulit tangan aku sebelum memakai Ponds Magic Powder BB (kiri) & sesudah memakai Ponds Magic Powder BB (kanan)
  • OIL CONTROL & KETAHANAN dari Ponds Magic Powder BB ini juga BAGUS banget. Aku pernah seharian mengaplikasikan produk ini dari pagi sampai sore tetap STAY dengan cantiknya tanpa touch-up & tanpa berasa mengkilap atau lengket karena minyak. I love it 😍!
  • HASIL AKHIR Ponds Magic Powder BB ini agak dewy & glowy karena ada glitternya tadi sehingga cocok banget untuk yang suka make-up natural berglowy-glowy gitu ✧✦
  • COVERAGE-nya menurutku medium to full yang mana bisa kalian built mau setebal dan setipis apa saat diaplikasikan di kulit wajah kamu. Aku biasanya pakai Ponds Magic Powder BB ini untuk setting powder atau saat keluar rumah dekat-dekat saja tanpa foundation/base. 
  • GLITTER-nya sendiri itu bukan glitter-glitter yang biasa kita lihat atau pakai untuk karnaval yang serba tebal menggelora itu ya 😄  Glitternya tipis kecil seperti bintang kecil dilangit yang biru ya dan fungsinya kemungkinan hanya untuk memberikan efek glowy di wajah kita ★✦




Selain beberapa kelebihan-kelebihan produk yang sudah aku jelaskan diatas tadi, ada satu kekurangan dari produk ini. Aku pernah memakai Ponds Magic Powder BB ini saat wajah aku beruntusan, kering kerontang, kasar & kusam parah. Tetapi yang terjadi adalah kulit aku semakin kering, kasar, beruntusan serta kulit mengelupasku kelihatan banget, dan berasa berat & panas banget di muka aku. So, dari situ aku simpulkan bahwa Ponds Magic Powder BB ini cocok aku pakai saat kulit aku normal atau oily skin & tidak kering parah.

Jadi mungkin itu saja review singkat ku mengenai Ponds Magic Powder BB ini ya. Dan sekali lagi, review ini berdasarkan pengalamanku sendiri jadi hasil di setiap orang ataupun jenis kulit pastinya ada perbedaan ya 😊. 

Jika aku ditanya, aku akan repurchase lagi atau tidak, aku akan tetap repurchase lagi karena aku butuh banget loose powder yang bisa tahan seharian, oil controlnya baik, dan natural glowy finish. Dan semuanya itu ada di Ponds Magic Powder BB ini ❤️

Aku berharap reviewku ini membantu & bermanfaat untuk kalian semua dimanapun kalian berada. Aku juga masih sangat membutuhkan support kalian agar aku bisa makin mengembangkan blog aku untuk sharing bermanfaat bersama kalian. Without you, I'm nothing 😻

Stay with me as always yuk, follow sosial mediaku ya  :)

INSTAGRAM : @vinalvinul 
FACEBOOK : Valentina Lavina
EMAIL : valentinayosnanda@gmail.com
YT CHANNEL : Valentina Yosnanda

Terimakasih untuk semua yang sudah kepoin blog aku. Sukses selalu untuk PONDS Indonesia.

LAFFFF YOUUUUU 😍

8 comments:

  1. ponds magic powder ini biasa aku gunain untuk makeup daily, dan sesuka itu sama produk ini

    ReplyDelete
  2. hype banget ya produk ini, tapi aku belom sempet coba nih powder aku masih banyak soalnya hehe

    ReplyDelete
  3. Sesuka itubaku sama produk ini, bakal jadi holygrail sampe ibuku pun teracuni karena bagus dan murah

    ReplyDelete
  4. Bedak kecintaanku 😍 cocok banget buat dipakai sehari2

    ReplyDelete
  5. Aku jg punya ponds magic powder bb ini. Coveragenya menurutku ok tapi wanginya lumayan cukup wangi

    ReplyDelete
  6. Bedak tabur paling wajib dicoba. Buat ngeset foundie juga oke banget ya

    ReplyDelete
  7. Dari awal launchingbsampe PO PO aku udah cinta sampe sekarang.

    ReplyDelete