Monday, September 3, 2018

Review INEZ Satin Smooth Liquid Foundation "Natural 01"

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku dimanapun kalian berada πŸ’Œ. 

Apakabar semua? Aku berharap kalian semua dalam keadaan baik, sehat walafiat tanpa kurang suatu apa ☺. 

Di hari Senin ini dan tepat di awal Bulan September juga, aku akan membuka bulan baru dengan review produk lokal lagi ya say. 

Produknya apa nih vin? Kali ini aku akan memberikan review salah satu foundation lokal drugstore yang mudah sekali untuk didapatkan.

Yups! sesuai dengan judulnya aku akan memberikan review Satin Smooth Liquid Foundation dari Inez Cosmetics dan daripada berbasa-basi yang tidak jelas, yuk mari cap cus to the ripiiiuukk ☺.



PACKAGING

Mohon maaf sebelumnya ya say karena aku sudah lumayan lama beli produk ini (sebelum punya blog bebs lebih tepatnya πŸ˜†) jadi packagingnya sudah aku buang bebs jadi kalian bisa lihat packagingnya di 'mbah google' ya say. Packaging-nya biasa kok berwarna putih agak berkilau gitu dan ada logo Inez Cosmetics. Nothing special kok bebs ☺.


BOTOL/APLIKATOR 

Botol dari Inez Satin Smooth Liquid Foundation ini berbahan plastik dan berbentuk flip top. Aku pribadi kurang suka botol flip top karena gampang bleberan kemana-mana, becek-becek dan kesan-nya jadi kotor gitu bebs 😲. 


Bagian depan botol ada penjelasan logo & nama brand (INEZ), nama produk (Satin Smooth Liquid Foundation). 


Sementara di bagian belakang botol terdapat penjelasan mengenai caution (perhatian), cara pemakaian (kocok dahulu), batch number, expired date, customer care, produsen dan netto 35 ml. 


SHADE


Nama shade-nya ada di bagian bawah botol. Shade yang disaranin mbak-mbak BA-nya buat aku yang Natural 01 dan agak keputihan say malah jadi kayak dempul gitu karena aku itu sejujurnya tidak suka memakai foundation yang terang gitchu πŸ˜ƒ. 

Justru aku tuh suka yang medium to dark gitu say walau banyak yang bilang kulit aku itu terang dan seharusnya cocok dengan shade 01 ini πŸ˜ƒ (emang dasar gue orang-nya rada aneh ya say jadi harap dimaklumin ya say, banyak mau-nya gue tuch πŸ˜ƒ). 

Di bagian bawah botol tidak hanya nama shade saja. Di situ juga ada keterangan BPOM, nama produsen, brand, dan netto 35 ml. 


TEXTURE & SWATCH

Tekstur dari Inez Satin Smooth Liquid Foundation ini creamy tetapi agak berasa oily dan padat banget gitu sih say jadi agak susah di blend sih menurut aku. Ya kebanyakan foundation satin memang seperti itu jadi harus sabar blending-nya ☺. 


Saran aku saat kalian mengaplikasikan Inez Satin Smooth Liquid Foundation ini sedikit demi sedikit saja dan blending-nya di tap-tap pakai puff/sponge saja agar hasilnya natural dan tidak seperti memakai topeng ya bebs πŸ˜„. Why? karena aku pernah saking excitednya, aku pakai kira-kira 2-3 pumps gitu malah jadi ngedempul gitu say dan medok gitu wkwkwkkkw πŸ˜„ 



COVERAGE

Coverage Inez Satin Smooth Liquid Foundation ini di muka aku itu full-coverage banget dan bagus banget sih untuk menutup ketidaksempurnaan diwajah aku seperti flek-flek hitam dan bekas jerawat aku. (I'll try to buy the darkest shade soon ☺)

Hanya saja aku merasa muka aku berat banget ya say pakai fondesyen ini so aku jarang pakai foundation ini untuk daily-make-up aku bebs karena yang pertama aku kayaknya salah pilih shade jadi terlalu terang dan jadi dempul di muka aku πŸ˜„ dan yang kedua ya karena full coverage jadi ga cocok untuk make-up natural.

Inez Satin Smooth Liquid Foundation ini biasanya aku pakai saat menghadiri acara-acara formal/resmi seperti wedding party, acara sekolah, acara gereja dan berbagai formal activities yang lain. 


HASIL PEMAKAIAN

Hasil Inez Satin Smooth Liquid Foundation di muka aku ya itu tadi, full-coverage jadi bagus banget untuk menutup ketidaksempurnaan diwajah dan bikin muka jadi glowy gitu say. Tetapi karena aku salah shade jadi kadang cuma aku pakai sedikit demi sedikit saja atau di mix sama foundation lain yang lebih gelap. 

Inez Satin Smooth Liquid Foundation ini juga kurang cocok untuk kulit muka aku yang lebih dominan berminyak di dahi, dagu, dan hidung karena malah bikin area T-zone aku lebih oily gitu ☹️. 

Tetapi aku pernah sih bereksperimen menggunakan foundation ini sebagai eye-base dan puji Tuhan eyeshadow-eyeshadow aku yang warna-nya tidak keluar, jadi pop-out banget lho dan sebagai eye-base, foundation ini ga berasa berat sama sekali di mata aku. 


CLOSING

Baiklah mungkin itu saja review singkat aku mengenai Inez Satin Smooth Liquid Foundation Natural 01 ini. Kalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini kembali atau tidak, aku jawab iya tapi beda shade alias cari yang shade medium/gelap.

Mohon maaf juga kalau foto-fotonya kurang bagus dan sudah luntur karena memang aku sudah lama beli, jarang aku pakai & aku simpenin di tempat kosmetik aku jadi luntur dan kotor begitu kemasan-nya bebs 😒. 

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 
YOUTUBE : Valentina Yosnanda

Sukses selalu untuk Inez Cosmetics dan semoga semakin baik dan baik selalu dan untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini ya say. Semoga bermanfaat. 

Selamat beraktivitas. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚

2 comments:

  1. Sayang banget ini bikin minyakan😭. Padahal udah ngiler pas tau ini full coverage😭

    ReplyDelete