Monday, September 24, 2018

Review COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser from SOCOBOX

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku dimanapun kalian berada 💌.

Apa kabar semua? Aku berharap kalian semua dalam keadaan baik, sehat walafiat tanpa kurang suatu apa ☺. 

Di hari Senin ini aku akan mengawali hari kalian dengan memberikan review salah satu skin-care yang sedang ngehitz, sedang booming dan sedang menggelegar di kalangan Beauty-Enthusiast dan para Beauty Blogger/Vlogger terkenal di Indonesia. 

Produk Skin-care yang akan aku ulas berasal dari Korea Selatan. Aku mendapatkan produk ini secara gratis dari SOCOBOX kolaborasi antara Sociolla, Beauty Journal & tentunya produk yang bersangkutan. Apa hayo??? Hayo apa??? 


Yups!! It's COSRX INDONESIA YEEEYY!! 🎷🎷🎷🎷🎷 

Salah satu produk yang aku dapatkan adalah Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser. 

Sebelum ke review secara khusus, kita review secara umum dulu mengenai produk COSRX ini dulu yak. 

COSRX adalah Brand Skin Care asal Korea Selatan yang memformulasikan produk-produk dengan essentials ingredients yang alami untuk membantu mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kusam, blackhead dan whitehead. Sejak 2014, COSRX dikenal sebagai brand yang konsisten berinovasi untuk menghadirkan solusi dan produk skin-care yang mampu meningkatkan rasa percaya diri dan memancarkan kecantikan alami. Kini COSRX telah menjadi favorit para wanita, tidak hanya di Korea Selatan, Indonesia, dan berbagai negara Asia, bahkan di luar Asia seperti Amerika Serikat dan Perancis. 

Ya sudah daripada pembukaan gue nanti ujung-ujungnya lebih panjang kali lebar daripada isinya, mendingan kita langsung cap-cis-cus ke review khususnya yak 😻. 


PRODUK APA?

Aku mendapatkan 2 produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kombinasi aku dari #SOCOBOX, salah satu adalah COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser ini dalam kemasan Travel Size 20 ml. 


Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser adalah Pembersih wajah berbentuk busa dengan kandungan salicylic acid untuk kulit berminyak dan rentan berjerawat. Produk ini mampu mengeksfoliasi serta merawat kulit wajah agar tetap kencang. Bebas dari kandungan Paraben dan SLS (Sodium Lauryl Sulfate). 



PACKAGING


Packaging dari Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser berwarna putih polos, dengan tutup hitam, dan ada kotak merah di bagian tengah depan bertuliskan brand dan nama produk dan dibagian bawah kotak merah kecil tersebut ada keterangan sebagai berikut : 



Formulated with botanical ingredients and 0,5% Salicylic Acid, this cleanser gently removes impurities and excess sebum

Lalu di bagian paling bawah ada keterangan ukuran/size/isi dari produk ini (20 ml). 

Dan yang terakhir adalah bagian belakang produk. Disitu tertempel stiker/label bertuliskan barcode, nama brand & produk, isi/size, manufactured date, dan tentunya ada Tanggal Kadaluwarsa dari produk ini jadi kita tidak perlu was-was saat ingin menggunakan produk ini dan yang terakhir adalah tempat produk ini berasal. 



APLIKATOR

Bentuk aplikator dari Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser ini berbentuk tube kecil sehingga praktis, mudah digunakan, aman, dan tidak mudah bleberan kemana-mana  sehingga tetap terjaga kebersihan dari si produk. 



TEKSTUR


Tekstur dari Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser ini halus, lembut, tidak berbusa melimpah, tidak ada wewangian, dan berwarna putih polos tanpa butiran scrub sehingga aman sekali untuk kulit sensitif. 

Foamnya sangat mudah sekali diaplikasikan dan mudah dibaurkan dengan air dan langsung menyatu dengan kulit wajah kita. 

I totally love the texture!!! 💛. 


OPINI SAYA

THINGS I LOVE :

  1. Tidak ada wangi-wangian. 
  2. Foamnya sangat mudah dibaurkan dan cepat menyatu dengan kulit wajah. 
  3. Bentuk tube yang membuat kemasan tetap stay steril dan tidak bleberan kemana-mana. 
  4. Bagian T-Zone aku dulunya sering sekali berminyak alias oily gitu walaupun sudah cuci muka. Tetapi sesudah menggunakan Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser ini minyak di bagian T-Zone aku, puji Tuhan sedikit demi sedikit berkurang dan tidak sebanyak dulu. (Semua butuh proses dan tidak instant dong, apalagi Cosrx ini menggunakan bahan-bahan alami). 
  5. Setiap sehabis mencuci muka, wajah berasa bersih banget dan glowy bercahaya dan kenyal gitu. 
  6. Beneran gently banget bersihin semua kotoran di muka aku. 
  7. Sejuk dan fresh setelah mencuci muka aku dengan produk ini. 
  8. Cuci muka terus-menerus sama sekali tidak membuat kering kulit wajah aku. 

THINGS I HATE

  1. Busanya sedikit jadi kadang berasa kurang dan kurang terus jadinya agak boros dalam pemakaian. 
  2. Jika dipakai cuci muka secara terus-terusan minyak-nya tidak berkurang tetapi malah semakin banyak. Jadi saran aku maksimal 1 hari 2x saja. 


BELINYA DIMANA?

Kalian semua bisa beli Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser ini website-nya Sociolla. Caranya adalah sebagai berikut : 

  1. Kalian tinggal klik linknya disini ya ➡️ Sociolla ⬅️
  2. Klik Shop by Brands. 
  3. Pilih COSRX 
  4. Kalian cari saja disitu Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser. 
Tetapi di website Sociolla hanya dijual yang kemasan Full Size ya tetapi harganya bisa dibilang cukup terjangkau lho karena yang Full Size itu 150 ml (banyak banget lho) hanya Rp 133.000 saja kok. 

Oh iya buat kalian semua yang mau belanja di Sociolla minimal Rp 250.000, kalian bisa mendapatkan potongan Rp 50.000 dengan menggunakan kode voucher dari aku. Kode Vouchernya mana? Kalian lihat saja di sidebar Sociolla aku. Kalian tinggal klik saja dan input kode vouchernya saat check out dan potongan Rp 50.000 akan otomatis masuk. Gampang kan? 😊. 

Sekedar informasi saja, bagi kalian yang mau membaca review dari Sociolla Blogger Network lainnya, kalian bisa baca melalui websitenya Beauty Journal. Caranya? Klik disini saja ya say ➡️Beauty Journal⬅️.


CLOSING

Baiklah mungkin itu saja review singkat aku Cosrx Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser ini. Kalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini kembali atau tidak, PASTINYA IYA banget!! karena produk ini sangat berjasa sekali mengurangi kilang minyak di wajah aku ini, berjasa membuat kulitku yang kusam jadi glowy dan super bersih 😄.

Buat kalian yang mau membaca review-review Sociolla Blogger Network atau Beautynesia Blogger atau Para Blogger Perempuan yang lain, kalian bisa klik saja banner-banner-nya di side bar blog aku ya say. 

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 

Sukses selalu untuk COSRX Indonesia dan semoga semakin baik dan baik selalu dan special untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini ya say. Semoga bermanfaat. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. Terimakasih. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚

#SOCOID #SOCOBOX #SOCOBOXCOSRX

10 comments:

  1. Wah fix sih penasaran. Aku juga oernah coba cosrx yg gel cleanser nya.. kepo sama ini deh

    ReplyDelete
  2. Aku sama sekali belum pernah nyobain produk dr cosrx padahal udh ada cleansing foam nya juga di rumah, tapi baca ini jadi penasaran , apalagi ga ada bau apa apa pasti enak di pakenya

    ReplyDelete
  3. wah kayaknua ini bakal masuk di list skincare yg wajib dicoba bulan dpn nih heheh

    ReplyDelete
  4. Imut bgt ya ini trial size nya. Facial foam ini emang booming bgt, karena emang bagus dan ada kandungan salicylic acid nya, bagus buat yg kulitnya oily and acne prone ya.

    ReplyDelete
  5. Wah menarik mau deh cobain kayanya bakalan jadi list buat belanjaan deh. Hehehe. Makasih reviewnya

    ReplyDelete
  6. Cleanser ya bikin mupeng! Bakal nabung deh akh buat dapetin produk ini 😍

    ReplyDelete