Saturday, September 22, 2018

SATURDAY KISS : Review PURBASARI Hi-Matte Lip Cream LUNARIA 08 & IXIA 09

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku tersayang dimanapun kalian berada 💌.

"Hari ini hari apa say? Hari Sabtuuuuu...!!! 

"Waktunya apa say? Waktunya jalan-jalan dan malam mingguan dong kakaaakk 🎆."

Hahaha betul sekali! Etapi Etapi... habis malmingan jangan lupa mampir ke blog aku ya karena akan ada tema menarik buat kalian semua lho say 😊. 

"Tema menarik? apaan sih say? 😲."

"Ya ampun masak lupa sich 😞."

Jadi setiap hari Sabtu bakalan ada review-review lipstick ataupun lip cream ataupun lip gloss ataupun lip matte atau lip balm yang sedang hitz ataupun yang terbaru/terfavorit versi aku sehingga aku bikin-kan tema yaitu Saturday Kiss buat kalian cemuuaak 😘

"Siapa sudah tidak sabar pengen tahu lipstick apa yang bakalan aku review kali ini say?" 

"Akuuuu akuuu akuuuu akuuuuuuuuuuuuuuuu 🙋!!!"

🎵🎵🎵🎵🎵🎵😊 Hari ini aku akan memberikan review salah satu Lip Cream Matte keluaran terbaru dari PURBASARI yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream 😊. Yeeyyy!! 🎺. 

Baiklah daripada berlama-lama, yuk mari cap-cus ke review!! 😊


SHADES

Oke karena yang aku bahas kali ini adalah shade terbaru dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream jadi shade-shade yang tulis ini hanya shades yang terbaru saja ya say 😊 

Jadi shade-shade terbaru Purbasari Hi-Matte Lip Cream ada 6 shades yaitu 

  1. Dahlia (06). 
  2. Viola (07). 
  3. Lunaria (08). 
  4. Ixia (09). 
  5. Ayanna (10). 
  6. Magnolia (11). 

Dan aku hanya membeli 2 shades dan kedua shades yang aku pilih itu warna nude semua yaitu Lunaria 08 & Ixia 09. Sebenarnya aku pengen juga membeli yang Viola (07) tetapi karena lihat warnanya sudah takut duluan saking ngejrengnya ya tidak jadi beli tetapi sampai di rumah malah nyesel sendiri gak beli hahaha 😆. 


PACKAGING

Packaging Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini masih sama dengan packaging lama yang serba hitam elegan dengan paduan sedikit warna emas untuk nama brand-nya itu sendiri. 


Di bagian depan packaging, ada nama brand, nama produk, ada keterangan juga bahwa Lip Cream satu ini mengandung Vitamin E + UV Filter serta di bagian bawah ada bagian yang bolong menyamping yang berguna untuk melihat warna shades dari botolnya secara langsung jadi kita tidak perlu membuka kemasan karena sudah cukup jelas dengan melihat sobekan/bolongan tersebut. 


Lalu di bagian belakang kemasan terdapat penjelasan caution/perhatian, nama produsen, dan barcode. 


Selain itu ada juga POM NA, Batch No, Netto (6,5 g), Label Halal MUI dan tentunya ada Tanggal Kadaluwarsa di bagian belakang paling bawah cuma sayang-nya tulisannya berwarna hitam juga yang sama dcngan packagingnya jadi ya kalau kita tidak teliti, bisa nggak kelihatan karena dasaran warnanya sama sist 😆 Saran untuk Purbasari, EXP. DATE-nya warnanya diganti agar kelihatan ya kak. 


"Sebentar kak, kok Ingredients/Komposisi dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini kok gak ada?" Tenang sist, ADA kok. Buat kalian yang kepo sama komposisi dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini, kalian bisa tengok di sebelah kiri kemasan ya, disitu tercantum jelas dan mendetail komposisi dari Hi-Matte Lip Cream satu ini.  


Yang terakhir adalah bagian atas packaging. Disitu tertempel stiker bertuliskan Hi-Matte Lip Cream diikuti dengan Nomor, Nama shade & warna stikernya hampir 90% sama dengan warna shade masing-masing seperti foto di atas. Jadi praktis say, kita tidak perlu membuka atau mencoba tester, hasilnya tetap sama kok sama si stiker ini. 😊


BOTOL LIP CREAM

Aku suka sih sama botol Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini karena ringan & praktis and ukurannya bisa dibilang kecil sama aku juga suka sama bentuknya yang kotak-kotak/persegi teges gini nih dan ada emas-emasnya di bagian bawah tutupnya so kelihatan simple but elegant. 


Di bagian depan ada tulisan brand & nama produk dan di bagian bawah ada stiker hitam bertuliskan nama produk, nomor dan nama shade, serta NA & Netto seperti gambar dibawah ini. 


Sementara di bagian belakang botol hanya polosan saja dan terlihat warna shade secara utuh di belakang botol. 



APLIKATOR LIP CREAM

Aplikator dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini bentuknya panjang dan ramping. Bulu-bulu aplikatornya juga ukurannya standar jadi kita tidak perlu susah payah mengaplikasikan di bibir kita. 


Cuma yang aku kurang suka sih pada ujung tabung nya ini, pada saat kita mengoles sisa-sisa Lip Cream ini di pinggiran tabung aplikator tersebut, si lip cream cepat mengering dan di bagian tabung ini agak susah dibersihkan yang membuat terlihat kotor dan tidak sedap dipandang gitu say. 


Tabung-nya terbuat dari plastik kekaca-kaca-an (I'm confused how to mention it gaes...😃) yang ringan banget tetapi ada kesan elegant which I like. 



KETAHANAN

Daya Tahan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini bisa dibilang lumayan bagus. Aku pernah mencoba test seharian dari siang-sore jika dipakai minum atau beraktivitas tanpa makan, Lip Cream ini awet walaupun memang dibagian dalam akan luntur tetapi lunturnya cantik kok dan masih wearable tanpa touch-up. 

Tetapi pada waktu aku mencoba makan mie ayam dan minum es teh , Lip Cream ini ini langsung luntur dan tidak ada sisa warna terlihat di bibir aku, jadi aku harus touch-up. Untuk minum, dia sedikit meninggalkan bekas di gelas, tetapi sedikit banget kok. 

Aku juga mencoba ke-KISSPROOF-an Lip Cream ini dan saat ku coba, dia meninggalkan bekas sih di tangan aku cuma ya sama, sedikit banget which is good kan say? 

Dan yang terakhir aku mencoba test ke-Waterproof-an Lip Cream ini dengan mencuci menggunakan air dan menggunakan micellar water, Lip Cream ini lumayan banyak sih lunturnya ☺

Jadi aku menyimpulkan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini , di aku tidak waterproof, lumayan kissproof, dan tidak transferproof serta daya tahan-nya biasa saja. 


TEKSTUR & PIGMENTASI

Tekstur dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini padat banget, gampang menggumpal, sedikit lengket dibibir dan kering. Pigmentasinya juga kurang baik karena 1x ulas di bibir, dia belum menutup bibir aku dengan sempurna. Berdasarkan pengalaman aku menggunakan Lip Cream ini sih, dia baru bisa menutup bibir aku secara keseluruhan saat 3-4x ulas bahkan 5x ulas. 

Dikarenakan teksturnya yang sangat padat dan kering ini, aku sih menyarankan bagi kalian pemilik bibir kering seperti aku, untuk menggunakan Vaseline Lip Therapy/Repairing Jelly/Lip Balm dulu selama 5-10 menit sampai meresap baru mengaplikasikan Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. 

Terus sewaktu pengaplikasikan, saran aku saat pertama kali ulas, lebih baik ditunggu dulu kira-kira 3 menit agar si Lip Cream ulasan pertama lumayan meresap/kering, baru kalian timpa ulasan yang 2,3 dst agar tidak menggumpal di bibir dan kering. 


SWATCHES


Sebelah kiri itu shade Lunaria 08 dan sebelah kanan shade Ixia 09



RESULT

YANG AKU SUKAI : 

  1. Packagingnya yang serba hitam memberikan kesan simple but elegant. 
  2. Botol Lip Cream ringan, praktis, dan elegant. 
  3. The applicator is easy to use. 
  4. Warna-warnanya cantik. 
  5. Harga terjangkau (40ribu-an/biji). 

YANG TIDAK AKU SUKAI :

  1. Tidak tahan lama. 
  2. Tidak waterproof dan tidak transferproof. 
  3. Tekstur padat sehingga membuat bibir terasa berat. 
  4. Lengket. 
  5. Kering. 
  6. Menggumpal. 
  7. Susah diaplikasikan. 
  8. Pigmentasi kurang baik. 


CLOSING

Baiklah mungkin itu saja review singkat aku mengenai Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang shade Lunaria & Ixia ini. Kalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini kembali atau tidak, seperti-nya tidak karena tipe lip cream seperti ini, kurang cocok untuk bibir kering seperti aku 😄.

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 

Sukses selalu untuk Purbasari Make-Up Indonesia dan semoga semakin baik dan baik selalu dan special untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini ya say. Semoga bermanfaat. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. Terimakasih. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚

9 comments:

  1. Replies
    1. Coba dulu saja sist, cuma kalau bibirnya kering kayak aku bisa pakai lip balm dulu sebelum pakai lip cream :)

      Delete
  2. Aku lagi absen pakai lipcream dulu. Bibir lagj kering banget akhir2 ini

    ReplyDelete
  3. Ihh aku jg pake loh yg hydra series ini, shadenya sama yg ixia buat diombre sma lipstick lain

    ReplyDelete
  4. aduuuh ini shadenya cakep semua kak packagingnya juga kece

    ReplyDelete
  5. Warnanya bagus2 aku udah nyobain lip cream purbasari cm yg kemasan dulu dan tertarik buat beli yg ini

    ReplyDelete
  6. Aku jg punya kak purbasari hi matte ini , cuma aku suka" aja sih sama purbasari dr warnanya sama teksturnya suka 😁😁

    ReplyDelete
  7. Mirip sama warna di stikernya ya? Biasanya pada beda gitu kan.

    ReplyDelete
  8. pengen nyoba dong warnanya bagus banget. Formula baru ya? duh pengen beli deh

    ReplyDelete