Monday, September 17, 2018

Review LA TULIPE Contour Kit LIGHT

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku dimanapun kalian berada πŸ’Œ.
Apa kabar semua? Aku berharap kalian semua dalam keadaan baik, sehat walafiat tanpa kurang suatu apa ☺. 

Di hari Senin ini aku akan mengawali hari kalian dengan memberikan review salah satu produk dari La Tulipe Cosmetiques terbaru yang bisa dibilang ngehitz sampai detik ini. 

Produknya adalah 1 set CONTOUR KIT yang berisi 1 stick highlight & 1 stick contour. 




Mau tahu penampakan produknya? mau tahu harganya? mau tahu reviewnya bagus, biasa-biasa saja atau malah nggak bagus? Yuk mari kita cap cus to the review 😏. 




PACKAGING

Packaging dari La Tulipe Contour Kit cukup menarik dengan dominan warna coklat dan putih, yang memang merepresentasikan isi dari produk ini sendiri yaitu Highlight (putih) dan Contour (Coklat). 


Tampilan depan La Tulipe Contour Kit ini adalah nama produk (contour kit highlight & contour stick), nama brand (La Tulipe Cosmetiques), dan netto (0,35 oz/10 g) dengan background sketsa wajah perempuan seperti gambar diatas. 


Lalu untuk tampilan belakang La Tulipe Contour Kit ada cara pengaplikasian menggunakan gambar wajah real seorang wanita yang wajahnya sudah dicorat coret menggunakan La Tulipe Contour Kit ini sehingga tanpa membaca alias dengan melihat gambar tersebut pun, bagi kita yang masih pemula, bisa terbantu dan tahu bagaimana cara mengaplikasikan La Tulipe Contour Kit ini di wajah kalian. 😊

Selain itu ada juga penjelasan produk dalam bahasa Indonesia & Inggris, Ingredients, Nama Produsen, Batch Nomor, Nomor POM dan tentunya yang kita nantikan adalah adanya tanggal/bulan kadaluwarsa dari La Tulipe Contour Kit ini sehingga kita tidak perlu was-was saat membeli dan menggunakan produk ini. 


Dan yang terakhir adalah bagian paling bawah dari kemasan La Tulipe Contour Kit ini ada nama shade-nya sehingga kita tidak perlu membuka kemasan untuk melihat shade dari contour kit ini sedangkan bagian atas terdapat tempelan harga dari toko. 



SHADE & SWATCHES

Shade dari La Tulipe Contour Kit ini setahu aku ada 2 yaitu Light dan Medium. 


Kebetulan aku dapat yang shade Light karena sewaktu membeli pertama kali, aku tidak tahu kalau La Tulipe Contour Kit ini ada 2 shades dan mbak-mbak BA nya juga langsung menyodorkan yang shade Light ini dan alhasil, shade ini menurutku terlalu terang untuk aku walaupun memang masih bisa dipakai ☻


Gambar di atas merupakan swatches La Tulipe Contour Kit LIGHT. 


APLIKATOR

Bentuk dari La Tulipe Contour Kit ini seperti Lipstick dengan tulisan di masing-masing aplikator di bagian bawah. Untuk contour berwarna coklat dan highlight berwarna putih. Karena berbentuk seperti Lipstick jadi kita saat mengaplikasikan di wajah harus hati-hati dan pelan-pelan agar tidak patah. πŸ˜„


Aplikatornya cukup higienis & praktis karena tutupnya bisa bunyi "klik" seperti lipstick pada umumnya jadi gak bakalan mrucut lah hahaha dan kenapa aku bilang praktis ya karena bentuknya yang sama dengan lipstick jadi kan tidak menuh-menuhin pouch make-up dan ringan untuk dibawa-bawa. πŸ˜„

By the way kemasan bagian dalam nya juga oke loh jadi kayak ada slot gitu untuk naruh kedua stick ini sepeti foto dibawah ini jadi semisal kalian males naruh di tempat make-up asal packagingnya belum kalian buang, dia tetap higienis dan rapi di dalam kemasan. 



TEXTURE & COVERAGE

Tekstur dari La Tulipe Contour Kit ini creamy, buildable, ringan, dan smooth banget jadi saat kalian aplikasikan di wajah kalian, contour kit satu ini mudah banget saat diaplikasikan di muka aku, ga keras alias lunak banget, glides smoothly without any effort dan coveragenya bisa aku katakan medium to full dan pigmented banget karena sekali ulas, langsung keluar gitu lho warnanya bebs. 


Aku suka highlightnya karena dia bagus menutup bawah mata aku yang kadang kusam sehingga menjadi lebih cerah dan fresh. 

Sementara karena contournya agak terlalu terang jadi ya tidak terlalu kelihatan kalau di muka aku say jadi kadang aku pakai untuk bronzer atau contour di dahi apa contour tipis-tipis doang padahal sebenarnya I love this contour stick. 


KETAHANAN

La Tulipe Contour Kit ini bakalan jadi contour kit lokal favorit aku karena ketahanannya luar biasa bagusnya. 

Dia awet banget seharian dan pernah aku coba untuk test ketahanan di tangan aku terus aku cuci pakai sabun, La Tulipe Contour Kit ini warnanya luntur cuma masih ada sisa-sisa contour kit yang tetap stay di tangan aku dengan lumayan bagus lho seperti foto di bawah ini. 


Jadi La Tulipe Contour Kit ini tidak langsung hilang semua tetapi memudar sedikit demi sedikit which is good for my make-up 😊. 


HASIL PEMAKAIAN

KELEBIHAN : 

  1. Packagingnya bagus 😍. 
  2. Pigmented. 
  3. Creamy. 
  4. Smooth.  
  5. Build-able. 
  6. Praktis karena kecil seukuran lipstick. 
  7. Terjangkau. 
  8. Murah meriah karena 1 pack isi 2 yaitu Highlight & Contour cuma Rp 50.000. 
  9. Tahan lama. 

KEKURANGAN : 

  1. Aku salah milih shade jadi contour sticknya terlalu terang dan gak kelihatan πŸ˜„. 
  2. Bentuknya kayak Lipstick so maybe agak ringkih dan kita mesti hati-hati sangat menggunakan biar tidak patah. 


CLOSING

Baiklah mungkin itu saja review singkat aku mengenai La Tulipe Contour Kit yang shade LIGHT ini. Kalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini kembali atau tidak, ya tentunya kalian sudah sudah tahu jawaban yaitu PASTI DAN ALWAYS REPURCHASE dong ya tetapi beda shade alias beli yang Medium πŸ˜„.

Buat kalian yang mau membaca review-review Sociolla Blogger Network atau Beautynesia Blogger atau Para Blogger Perempuan yang lain, kalian bisa klik saja banner-banner-nya di side bar blog aku ya say. 

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 

Sukses selalu untuk La Tulipe Cosmetiques tercinta dan semoga semakin baik dan baik selalu dan special untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini ya say. Semoga bermanfaat. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. Terimakasih. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚

15 comments:

  1. Penasaran sama hasil pakainya gimana, nggak ada foto hasil pakainya ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Cantik! So sorry Dear kebetulan belum sempat sisipkan, kebetulan aku sering upload tutorial di Instagram aku say, bisa cek di Instagram aku @vinalvinul hampir semua tutorial pakai Produk ini say :)

      Delete
  2. Waah racun nih..
    Kyaknya fix bakal beli..
    Thanks review nya beb..

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau bep latullipe ada contour mirip kayak lipstik gitu ya packagingnya.. sebenernya ak juga melirik brand ini biar kata pemakainya banyak buibu, tapi emang kualitasnya bagus

    ReplyDelete
  4. Lebih mudah sih pake contour model gini ya

    ReplyDelete
  5. Kalo dijadiin dual stick kyknya bakal lebih praktis lagi yah πŸ˜€

    ReplyDelete
  6. Waaahhhh baru tau latulipe ada stick contour jg.. lebih suka model stick lebih praktis

    ReplyDelete
  7. ini model kemasannya praktsi gitu ya? jadi tinggal oles aja :D

    ReplyDelete
  8. wow baru tau kalau La Tulipe punya contour highlght stick! tapi sayang banget packagingnya gak jadi satu :(

    ReplyDelete
  9. Aq pake ini juga beb lebih praktis ya, karena bentuknya kyk lipstick😘

    ReplyDelete
  10. Aku kok ga suka sama la tulipe ini yak, susah di blend kalo ku pake

    ReplyDelete
  11. Kirain lipstick ini beb, enak ya dipakenya ke muka tinggal coret hihi

    ReplyDelete
  12. Murah banget harha segitu bisa dapet 2, sepaketan gitu, omg. Langsung otw shoppe nehh ngumpulin wish list

    ReplyDelete