Saturday, October 6, 2018

SATURDAY KISS : Review LA TULIPE Lip Tint Red Velvet | Yay or Nay? |

Hello hai-hai sobat cantik-ku tercintah dimanapun kalian berada πŸ’Œ.

"Hari ini hari apa say? Hari Sabtuuuuu...!!! 

"Waktunya apa say? Waktunya jalan-jalan dan malam mingguan dong kakaaakk πŸŽ†."

Hahaha betul sekali!

Etapi Etapi... habis malmingan jangan lupa mampir ke blog aku ya karena akan ada tema menarik buat kalian semua lho say 😊. 

"Tema menarik? apaan sih say? 😲."

"Ya ampun masak lupa sich 😞."

Jadi setiap hari Sabtu bakalan ada review-review lipstick ataupun lip cream ataupun lip gloss ataupun lip matte atau lip balm yang sedang hitz ataupun yang terbaru/terfavorit versi aku sekalian dong ya bikin racun cinta buat kalian cemuuaak 😘

"Siapa sudah tidak sabar pengen tahu lip make-up apa yang bakalan aku review kali ini say?" 

"Akuuuu akuuu akuuuu akuuuuuuuuuuuuuuuu πŸ™‹!!!"

🎡🎡🎡🎡🎡🎡😊 Hari ini aku akan memberikan review salah satu Lip Tint keluaran La Tulipe Cosmetiques 😊. Yeeyyy!! 🎺.

Ini gue gak tahu ya, topik gue ini agak basik atau nggak karena setelah aku share ke teman-teman banyak banget lho yang belum tahu hehehe....

By the way, aku cuma beli 1 shade saja yaitu Red Velvet karena kebetulan aku cuma tertarik sama shade yang ini. Lalu shadenya apa saja? Mahal nggak? Tahan lama atau gampang ilang? 😐

Hmmm.. Baiklah daripada berlama-lama, yuk yang kepo atau mungkin belum tahu, mari cap-cus ke review!! 😊. 



PACKAGING

Yang aku suka dari La Tulipe Lip Tint ini salah satunya yaitu packaging. By the way, packaging La Tulipe Lip Tint ini sempat menjadi kontroversi karena banyak orang menilai kalau packagingnya sama persis sama Etude Dear Darling Lip Tint yang bentuknya Ice Cream Stick itu ya gengs. Tetapi kenyataanya sih memang sama persis ya hehehe 


I know its controversial but I still love the packaging because its cute actually. hehehe

Kemasannya berbentuk kemasan es krim sunduk gitu hehehe...

Di bagian depan kemasan terdapat nama brand, nama produk, dan ada isi atau netto dari produk ini 6 gram. 


Disamping kiri kemasan terdapat ingredients dan tempelan harga dari toko. Harganya 32ribuan. Murah meriah kan ya? 


Lalu di bagian samping kanan, terdapat keterangan batch number, nama produsen, nomor customer care, POM number, dan tentunya ada tanggal kadaluwarsa dari La Tulipe Lip Tint ini sehingga kita sudah tidak perlu khawatir lagi saat membeli dan menggunakan produk ini karena kita bisa melihat masih layak pakai atau tidaknya si Lip Tint ini lewat tanggal kadaluwarsa tersebut. 



Sementara di bagian belakang dan bawah kemasan terdapat keterangan penjelasan produk secara singkat & cara pemakaian dalam 2 bahasa yaitu Indonesia & Inggris serta di bawah kemasan ada keterangan nama shade dari Lip Tint ini (Punya aku Red Velvet) & barcode. 

Kemasannya berwarna sesuai dengan shade masing-masing, sebagai contoh punya aku shade Red Velvet sehingga kemasannya berwarna merah. 

Dengan melihat kemasannya saja sudah cukup mengetahui & mengenal produk La Tulipe Lip Tint ini dengan jelas dan mendetail tanpa harus membuka kemasan 😎. 


BOTOL & APLIKATOR

Botol La Tulipe Lip Tint ini berbentuk ice cream stick terbuat dari plastik kaca bening dan menurut aku cukup tebal dan kokoh tetapi tetap ringan dan praktis untuk dibawa-bawa. Di bagian depan terdapat penjelasan nama produk, nama brand, dan netto sama dengan packaging atau kemasan bagian depan. 


Lalu di bagian belakang botol hanya ada keterangan nama produk, nama brand, dan nama produsen serta di bagian bawah botol juga ada keterangan nama shade (Red Velvet) tetapi mohon maaf belum aku foto ya gengs. 


Yang mau lihat aplikatornya seperti apa, kalian bisa lihat foto di bawah ini ya sayang. Aplikatornya pendek tetapi bulu-bulunya cukupan alias tidak terlalu besar/kecil jadi mudah banget saat di aplikasikan sebagai lip tint atau full lips. 




SHADE, TEXTURE & PIGMENTASI

Shade dari La Tulipe Lip Tint ini ada 3 yaitu 
  • Cotton Candy (Pink). 
  • Peach Cake (Orange). 
  • Red Velvet (Merah). 
Dan aku beli 1 shade saja yaitu Red Velvet karena aku suka warnanya dan menurutku yang pas aku pakai sebagai Lip Tint ya Red Velvet ini. 

Tesktur dari La Tulipe Lip Tint ini tidak terlalu kental dan cair seperti Lip Tint pada umumnya dan bisa aku bilang texturenya thick/padat. Kan biasanya kalau Lip Tint itu teksturnya watery banget tetapi La Tulipe Lip Tint ini beda. Tidak masalah sih texturenya kayak apa yang penting masih nyaman dipakai, doesnt matter for me ☺. 

Nah, kalau bicara soal pigmentasi, La Tulipe Lip Tint ini punya pigmentasi yang luar biasa banget. 1x ulas warnanya langsung keluar jadi kalau kalian ingin menggunakan sebagai Lip Tint sih aku saranin untuk ambil sedikit-sedikit saja because the pigmentation is awesome for me. 



DAYA TAHAN

Daya tahan dari La Tulipe Lip Tint ini bagus karena dia awet, tahan lama, waterproof, transferproof dan kissproof tetapi sama sekali tidak bikin bibir aku kering atau ngelethek-ngelethek gitu. 

Aku sering banget pakai La Tulipe Lip Tint ini untuk aktivitas yang sehari penuh dari pagi sampai sore karena aku paling nggak suka kalau pas beraktivitas atau makan tiba-tiba lipen luntur dan kudu touch-up itu the things I hate to do karena ribet. 

Jadi aku mempercayakan lipen aku sehari penuh dengan La Tulipe Lip Tint ini. πŸ’Ÿ



OPINI LAVINA


THINGS I LOVE :
  1. Packaging lucu dan menarik. 
  2. Botolnya kokoh, praktis dan ringan. 
  3. Aplikator easy to use. 
  4. Harga murah meriah sekitar 32ribuan. 
  5. Teksturnya unik yaitu thick & tidak watery tetapi mudah sekali diblend dan diaplikasikan untuk lip tint ataupun full-lips. 
  6. Tahan lama. 
  7. Waterproof. 
  8. Transferproof. 
  9. Kissproof. 
  10. Pigmentasi mantul banget alias Mantap betul 😁. 

THINGS I HATE :
  1. Karena terlalu pigmented jadi kadang kalau suka kebanyakan yang ngaplikasikan malah jadi full lips bukan lip tint jadi mesti dikit-dikit banget biar ga luber hehehe
  2. Kemasannya agak kontroversi ya hehehe saran aku sih bikin packagingnya sendiri saja , sederhana simple saja gak apa-apa jadi tidak sama persis dengan brand sebelah, nanti takutnya disangka plagiat atau tidak kreatif hehehe 


CLOSING

Baiklah mungkin itu saja review singkat aku mengenai La Tulipe Lip Tint ini. Kalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini kembali atau tidak, IYA dong, PASTI dong karena tipe lip make-up yang waterproof, kissproof, dan transferproof tetapi gak bikin kering itu memang kesukaan aku banget deh πŸ˜„.

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul (Lavina Vina) 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO Account : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 
YT CHANNEL : Valentina Yosnanda

Sukses selalu untuk La Tulipe Cosmetiques dan semoga makin menginspirasi para Wanita Indonesia dan tentunya semakin baik dan baik selalu dan special untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini ya say. Semoga bermanfaat. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. Terimakasih. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚

10 comments:

  1. Aku juga baru tau loh mbak kalo La Tulipe ngeluarin produk lip tint. makasih reviewnyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama cantik. Coba saja bagus kok sayang :) murah meriah pastinya awet seharian :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah aku baru tau produk ini Soko postinganku Vin, keren banget ini .. kayak e aku kudu tuku #supblogline

    ReplyDelete
  4. Aku liat sekilas aku pikir ini yg brand korea lohhh, kece yah kak 😍

    ReplyDelete
  5. aku pasti lihat harganya dulu, maapkan akuu :)) ternyata cocok nih dikantong, bakal aku cobain #supblogline

    ReplyDelete
  6. Harganya ekonomis yah kak vin😍 cocok juga utk kantong mhasiswaπŸ˜‚ #supblogline

    ReplyDelete
  7. Wahh.. jd penasaran pengen nyobain juga lip tint nya..😍😍 #supblogline

    ReplyDelete
  8. Wahhh ini lucu banget sih, racun bener ini mah aku jg mau coba ah, makasi reviewnya 😍 #supblogline

    ReplyDelete
  9. Bentuknya lucu banget, gemes liatnya ��
    Aku belum pernah cobain lip tint dan belum punya juga.

    ReplyDelete