Monday, September 16, 2019

Review SNP Gold Collagen Ampoule Mask (My Favorite Sheet Mask)

Hello Sobat Cantikku. Apakabar semua? Semoga kalian semua dalam keadaan baik dan sehat tanpa kurang suatu apa. 

Hari ini aku akan mereview salah satu sheetmask favorit aku. 

Dan review masker favorit ini berkolaborasi dengan salah satu Indonesian Beauty Community yaitu Nixiebeaute.id dimana kami semua sebagai member disana, sama-sama ikut aktif dan berpartisipasi mengikuti Blog Collaboration dengan tema REVIEW MASKER FAVORIT. 


Sekalian aku bocorin juga sekalian sheetmask apa sih yang akhir-akhir ini sedang aku sukai dan sering aku pakai serta manfaat dan efeknya dikulitku bagaimana. Daripada berlama-lama yuk mari kita capcus to the review 😃. 


PACKAGING

Setiap orang kalau membeli segala sesuatu apalagi kalau cewek pasti sebagian besar yang dilihat pertama kali adalah packaging. Saya sendiri begitu entah nanti cocok atau tidak, itu urusan belakangan, yang penting packagingnya gemesh atau cute 😃


Packaging SNP Gold Collagen Ampoule Mask ini warnanya emas sama seperti judulnya ada kata GOLDnya jadi menurutku cukup menarik karena secara tidak langsung ada kemungkinan saat orang melihat packagingnya, orang bisa menebak ada kandungan emas didalam sheetmasknya 😏

Lalu packagingnya ini saat dipegang agak licin semacam glossy begitu dan agak berkilau jika dilihat. 

Dibagian depan ada tulisan nama brand, nama produk, lalu ada semacam kandungan apa begitu berapa gram dan checklist gitu cuma karena dalam tulisan Korea jadi aku tidak paham itu artinya apa 😆 dan ada gambar Babi berwarna Emas (Halal atau enggak? Baca dulu sampai selesai ya)


Di bagian belakang produk aku kurang tahu ada tulisan apa karena semuanya dalam tulisan Korea gais tetapi ada gambarnya step-step pemakaian maskernya jadi aku rasa itu tulisannya mungkin adalah Langkah-langkah menggunakan masker, caution/peringatan, dan mungkin manfaatnya secara singkat. 


Tetapi... tenang dulu dibagian paling bawah, disitu ada penjelasan dalan Bahasa Inggris, jadi setidaknya sedikit membantu kita semua karena disitu dijelaskan cara pemakaian, isinya, komposisi, peringatan/caution, distributor dan email perusahaan/brand. 

Dan satu lagi! Ini penting banget soalnya diluaran sana banyak banget ya tersebar SNP Palsu yang justru bukan membuat kulit lebih baik malah lebih parah. Jadi untuk mendapatkan Produk SNP yang asli, aku sangat menyarankan kalian belanja di Official Shop SNP atau bisa dengan cek APAKAH SHEETMASKNYA memiliki BARCODE seperti foto diatas tidak. Hal ini diperlukan supaya kita bisa cek keasliannya melalui Check Serial Number yang ada dibarcode dipojok kanan atas. 


PENJELASAN PRODUK

Bagi semua orang mungkin ada yang belum tahu singkatan dari SNP. Ada yang sudah tahu belum kalau SNP itu ada singkatannya lho. SNP itu singkatan dari Shining Nature Purity. Nih, kalian bisa lihat sendiri difoto dibawah ini. Kalau dikemasan bagian depan ada kok kepanjangan dari SNP jadi sekarang enggak perlu bingung atau kepo singkatannya apaan 😄


SNP Gold Collagen Ampoule Mask ini mengandung 1000 mg Collagen dan 0,3 mg Gold/Emas yang klaimnya mampu mengencangkan wajah, melembabkan wajah, meregenerasi kulit dan menjadikan kulit semakin sehat. 

Terus pastinya kalian bertanya-tanya kenapa kok ada Gambar BABI EMAS dibagian depan kemasan. Apakah sheetmask ini ada kandungan Babinya which is Non Halal bagi Umat Muslim? Jawabannya adalah IYA. Produk Sheetmask ini NON HALAL. Kenapa? Karena ternyata setelah aku telusuri via google, kandungan Kolagen disheetmask ini diambil dari Babi. 


Kalian bisa lihat gambar diatas yang aku kotakin pink, itu ada keterangan HYDDROLIZED COLLAGEN. Maksudnya apa? Itu semacam istilah Ingredients Skincare begitu sih tetapi enggak semua Hydrolized Collagen itu dari Babi lho. I mean itu hanyalah sebutan untuk proses pengambilan kolagennya jadi sumbernya bisa darimana saja, entah babi, ikan, tumbuhan laut, atau ayam sekalipun, 

Tapi tenang say, biasanya Skincare Korea itu gamblang banget kok kalau menjelaskan Ingredientsnya. Jadi kalau ada kandungan Babi atau segala sesuatu yang Non Halal pasti dijelaskan atau digambarkan melalui gambar/simbol seperti SNP Gold Collagen Ampoule Mask ini ada gambar babinya. 


Setelah membaca dari berbagai sumber, alasan mengapa Pig Collagen digunakan dalam skincare karena Kolagen Babi itu minim resiko iritasi dan bentuknya mirip alami kolagen tubuh manusia. Terus alasan lainnya karena kolagen babi itu benar-benar menghidrasi dan melembabkan kulit serta mengatasi penuaan dini. 

"Lalu di Indonesia ini dijual enggak kak? Soalnya takut salah beli nanti belinya malah yang Non Halal."

Nah setelah aku telusuri via Official Shopee SNP , ternyata mereka tetap menjual varian Gold Collagen Ampoule Mask tetapi beda versi alias VERSI HALAL yang packagingnya seperti foto diatas. 

Jadi fotonya bukan gambar babi tetapi gambarnya Emas Batangan dan Collagennya dari IKAN. Jadi buat kalian yang pengen cobain SNP GOLD COLLAGEN AMPOULE MASK versi HALAL tanpa mengurangi manfaat dan kualitasnya, kalian langsung Cek Official Shopee SNP Gold Collagen Ampoule Mask ya 😃


"Terus pasti pada kepo aku belinya dimana kok aku bisa dapat yang non halal? "

Jadi ceritanya aku dikasih sama teman sesama Beauty Enthusiast dan MUA namanya Imel Enjelita yang kebetulan beberapa bulan yang lalu dia liburan ke Korea terus dia memberiku oleh-oleh sheetmask satu ini dan kebetulan juga saya seorang Katolik jadi halal non halal, bagi saya tidak masalah 😉. 


SHEET MASK


Menurut aku pribadi sheet masknya sendiri cukup tebal dan tidak terlalu tipis banget jadi bisa dipastikan tidak akan mudah sobek. 


Tapi dibagian antara hidung dan mulut serta diujung atas hidung kiri kanan agak sedikit tipis gitu sheetmasknya jadi harus sedikit berhati-hati  sewaktu apply dibagian tersebut 😂


Kalau dari essence, menurutku tergolong banyak banget dan agak berbuih. Wanginya ada cuma menurutku tidak menganggu sama sekali. 


Ada yang unik soal essencenya SNP Gold Collagen Ampoule Mask ini yaitu didalamnya terdapat butiran-butiran emas kecil-kecil gitu, emas beneran ya bukan hiasan 😂. Dan satu lagi, walaupun berbuih dan cukup pekat, essence dari sheetmask ini CEPAT MERESAP lho jadi tidak ada rasa lengket sama sekali dimuka. 

Cara pakainya tetap seperti sheetmasknya pada umumnya. Bersihkan wajah, buka kemasannya dan tinggal templokin saja sheetmasknya dimuka. Tunggu kira-kira 10-20 menit baru dilepas terus dipijit-pijit biar essencenya masuk lebih sempurna dikulit wajah kamu 🤗.


REVIEW

Yang aku sukai dari SNP GOLD COLLAGEN AMPOULE MASK ini karena 


1. Essencenya cepat meresap tanpa meninggalkan rasa dikulit. 

2. Efek melembabkannya sangatlah bagus dikulit berminyak aku jadi biasanya dikulit berminyak, kalau pakai skincare/masker yang ada embel-embel Moisturizing biasanya bikin nambah berminyak jadi enggak nyaman gitukan? Nah kalau SNP GOLD COLLAGEN AMPOULE MASK ini TIDAK, justru minyak dikulit wajah aku bisa terkontrol. 

3. Kulitku jauh lebih cerah dan glowing seketika. 

4. Aku suka menggunakan sheetmask ini sebelum tidur karena bangun tidur langsung auto glowing cerah dan tidak kusam. 

5. Sheetmasknya tebal jadi tidak mudah sobek. 

6. Wanginya soft dan tidak menyengat. 


Yang tidak aku sukai dari sheetmask ini cuma  satu yaitu HARGAnya karena harga satu sheetmask ini sekitar 40ribuan 😂. Cuma karena efek dikulit aku ini sangatlah bagus dan so far belum ada yang seenak dan senyaman sheetmask ini, aku rasa worthlah dengan harga segini. 


CLOSING

Jadi inilah review aku mengenai masker Favorite aku yaitu SNP GOLD COLLAGEN AMPOULE MASK satu ini. Jadi aku bisa simpulkan bahwa Sheetmask ini bisa untik semua jenis kulit karena dikulit berminyak aku, sheetmask ini bagus banget apalagi buat kalian pemilik kulit kusam & kering pasti bakalan cocok juga menggunakan sheetmask satu ini. 


By the way, jangan lupa untuk tetap keep in touch and support aku terus ya dengan follow sosial media aku dibawah ini 

INSTAGRAM : @vinalvinul
TWITTER : @lavinavina7 
FACEBOOK : valentina lavina. 
SOCO : @valentinalavina 
YT CHANNEL : Valentina Yosnanda

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Blog Beauty Community tercinta aku yaitu Nixie Beaute Blog karena blog mereka ada tips and trick tentang Beauty/Komunitas Beauty yang bermanfaat sekali buat kalian semua para Beauty Enthusiast. 

Terimakasih banyak kepada Nixie Beaute ID untuk Blog Post Collaboration yang sangatlah bermanfaat dan seru banget. 

Terimakasih juga untuk semua yang sudah mampir dan keep supporting me. Aku berharap apa yang aku sampaikan diblog aku ini bermanfaat bagi kalian semua. Thank you ♥️

12 comments:

  1. Sheet masknya keren banget nih mau juga pake, belinya dimna nih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada penjelasannya ditulisanku sist. Coba dibaca perlahan ya sister 😊

      Delete
  2. Wah SNP ini care juga ya sama muslim Indonesia, mereka mau produksi masker halal juga 👍

    ReplyDelete
  3. wah aman dong ya klo mau cobain SNP ini juga, krn aku muslim jdi informasi ini sangat membantu bgt kak Val. thank you kak review nya

    ReplyDelete
  4. Wah...ini nice sharing banget beb, aku jadi tau mana produk maskernya snp yang halal dan gak halal. TFS

    ReplyDelete
  5. Baru tau beb klo SNP ada yg Halal dan non soalnya dl pernah dpt masker snp dr event to ga merhatiin bahannya huhu

    ReplyDelete
  6. Iya harganya masker snp ini tergolong mahal memang kak, tp bagus banget maskernya

    ReplyDelete
  7. Asal kolagennya dari hewan non halal ya? Beneran baru tau. Kirain snp pakai hewan halal semua hehe

    ReplyDelete
  8. Bermanfaat banget beb buat bisa bedain yg halal sama yg belum halal yaa

    ReplyDelete
  9. Wow gold essence ya, penasaran deh mau cobain 😍

    ReplyDelete
  10. Mesti lebih teliti ya beb halal tidaknya. Makasih loh infonya.

    ReplyDelete
  11. Kalau ada yg mau beli non halal boleh nih ada, dibungkus depannya polos. Pas dibuka bungkusnya ada gambar babi emas. Sediiih

    ReplyDelete