Saturday, December 22, 2018

SATURDAY Kiss : Review EMINA Creamate Amazeball (11) & Perky Plum (12)

Hello hai-hai teman-teman cantik-ku tersayang dimanapun kalian berada πŸ’Œ.

"Hari ini hari apa say? Hari Sabtuuuuu...!!! 

"Waktunya apa say? Waktunya jalan-jalan dan malam mingguan dong kakaaakk πŸŽ†."

Hahaha betul sekali! Etapi Etapi... habis malmingan jangan lupa mampir ke blog aku ya karena akan ada tema menarik buat kalian semua lho say 😊. 

"Tema menarik? apaan sih say? 😲."

"Ya ampun masak lupa sich 😞."

Jadi setiap hari Sabtu bakalan ada review-review lipstick ataupun lip cream ataupun lip gloss ataupun lip matte atau lip balm yang sedang hitz ataupun yang terbaru/terfavorit versi aku sehingga aku buatkan tema yaitu Saturday Kiss khusus buat kalian cemuuaak 😘

"Siapa sudah tidak sabar pengen tahu lipstick apa yang bakalan aku review kali ini say?" 

"Akuuuu akuuu akuuuu akuuuuuuuuuuuuuuuu πŸ™‹!!!"

🎡🎡🎡🎡🎡🎡😊 Hari ini aku akan memberikan review salah satu Cream Matte keluaran Emina Cosmetics yaitu Emina Creamate 😊. Yeeyyy!! 🎺.

Emang sih, agak basik ya kalau gue bahas Lip Cream satu ini karena bisa di bilang Emina Cream Matte ini adalah cream matte sejuta umat yang sudah membahana dan menjadi favorit kaum hawa termasuk gue, padahal gue baru cobain creamatte ini pas shades terbaru mereka keluar alias shades lama gue belum pernah coba sama sekali but gue langsung suka dong ya 😍

Kenapa kok kamu bilang Matte Cream Sejuta umat? Kenapa kok bisa dibilang favorit? Kenapa kok bisa membahana? Kenapa kok kamu langsung suka?

Hmmm.. Baiklah daripada berlama-lama, yuk mari cap-cus ke review!! 😊. 



PACKAGING

Kalau bicara soal packaging, siapa sih yang tidak tahu packagingnya Emina Creamatte? Aku selalu suka dan cinta sama packaging Emina Creamatte ini karena emang seunyu dan secantik itu 😍

gambar 1

Di bagian depan ada tulisan nama produknya yaitu CREAMATTE seperti digambar 1. 

gambar 2

Di samping kiri ada keterangan tentang creamatte ini berupa penjelasan produk secara singkat, ingredients, barcode, produsen, batch number, nomor BPOM, & netto 5,5 g seperti digambar 2. 

gambar 3
Lalu disamping kanan ada motif-motif lucu seperti digambar 3 yang sepertinya motif-motifnya itu sudah menjadi ciri khas dari Emina Creamatte yang semakin menambah kesan lucu dan cute. 

gambar 4
gambar 5

Di bagian atas terdapat keterangan logo dari Emina Cosmetics dan dibagian bawah packaging terdapat nama shade masing-masing. Shades yang aku beli ada 2 yaitu Amazeballs (11) & Perky Plum (12) seperti di gambar 4 dan 5 diatas. 



EXPIRED DATE

Pasti teman-teman bertanya," Kok nggak ada tanggal kadaluwarsanya sih beibh?" "Loh sist, expired datenya nggak ada ya? wah galau nih takut nih kalau mau beli." 

Tenang... tenang... jangan panik dulu sist, aku menemukan kok expired datenya disebelah mana. Jadi tanggal kadaluwarsa Emina Creamatte ini diembos diarea dibagian nama shades seperti gambar dibawah ini sist. 

Jadi kalian sudah tak perlu khawatir lagi untuk membeli Emina Creamatte ini ya 😊. Emang sih sist gak begitu ketara sist, I know that. Aku saja sempat mencari mengilhami terlebih dahulu sampai akhirnya aku menemukan expired datenya diembos 😐. Well, ok!




BOTOL & APLIKATOR


Botol dari Emina Creamatte ini bisa bilang pendek dan gendut jadi memberikan kesan mini, praktis, simple, & berbeda dari lip matte-lip matte dipasaran yang pada umumnya panjang-panjang gitu. 


Aplikatornya juga seperti lip cream atau lip matte pada umumnya sih cuma bedanya dia lebih pendek saja tetapi tenang, walaupun beda, aplikatornya tetap gampang diaplikasikan diberbagai macam bentuk bibir. 


SWATCHES


Gambar diatas merupakan swatches dari 2 shades Emina Creamatte yang aku beli yaitu yang atas Amazeballs 11 (bentuk love) & yang bawah Perky Plum 12 (Bentuk Mickey Mouse atau Panda ya itu wkwkwk). 


REVIEW

WHAT I LOVE :
  1. Packagingnya unyu & cute sekali. 
  2. Harganya bisa dibilang terjangkau yaitu Rp 40.000. 
  3. Mudah didapatkan. 
  4. Warna shadesnya cantik-cantik semua dan wearable. 
  5. Warna shadesnya cocok untuk semua undertone kulit. 
  6. Warna shadesnya cocok untuk makeup natural atau bold. 
  7. Transferproof. 
  8. Waterproof. 
  9. Kissproof
  10. Tahan lama seharian (Aku ikut simposium dari jam 08.00-17.00, sudah termasuk makan snack, makan siang, minum dan you know, warnanya masih stay dengan cantik tanpa touch up 😍). 
  11. Texturenya creamy sehingga glides smoothly banget on my lips. 
  12. Pigmentasinya juara banget which means 1x ulas warnanya langsung keluar. 
  13. Tidak ngecrack walau ditumpuk tumpuk. 
  14. Ringan. 
  15. Kemasannnya praktis untuk dibawa-bawa. 
Dan aku tidak menemukan something bad or I hate on this creamatte. I love all the things in Emina Creamatte ini 😻. 


CLOSING

Baiklah mungkin itu saja review singkat aku mengenai Emina Creamatte ini. Kalau kalian bertanya apakah aku akan membeli produk ini kembali atau tidak, IYA dong, PASTI dong karena tipe lip matte yang waterproof, kissproof, transferproof & tahan lama tetapi gak bikin kering itu memang kesukaan aku banget deh, secara bibirku kering dan sering banget kalau pakai Lip Matte gitu jadi kering dan menggumpal, but this problem doesn't work on Emina Creamatte ini πŸ˜„.

By the way, karena blog aku ini masih bayi dan aku masih butuh dukungan kalian untuk mengembangkan hobi aku ini untuk sharing-sharing seputar dunia kecantikan, yuk kita saling follow sosial media yang kita yang say : 

INSTAGRAM : @vinalvinul 
FACEBOOK : Valentina Lavina 
SOCO ID : Valentina Lavina
CLOZETTE ID : Valentina Lavina
TWITTER : LavinaVina7 
YT CHANNEL : Valentina Yosnanda

Sukses selalu untuk Emina Cosmetics dan semoga makin menginspirasi para Wanita Indonesia dan tentunya semakin baik dan baik selalu dan special untuk my beautiful readers, thank you so much sudah mau mampir dan kepoin blog aku ini ya say. Semoga bermanfaat. 

Selamat pagi. Selamat beraktivitas. Terimakasih. 

😘Bye-Bye & Laff you semua😚

12 comments:

  1. Wah seriusan kissproof beb? Wah blm pernah coba pake emina sih

    ReplyDelete
  2. Pernah liat di watsons. Naksir warnanya sih tp lip cream ud banyak di rumah πŸ˜…

    ReplyDelete
  3. Lipmatte yg complate bgt nih udah kissproof, waterproof,transferproof, longlastinv pulaa

    ReplyDelete
  4. shade ini termasuk yang favorit ya mbak? aku juga suka hehe :D

    ReplyDelete
  5. Aq juga pake yang jellybean beb,warna nya emang kece dan keluar banget😘

    ReplyDelete
  6. Fav ku banget lip cream ini, enak aja sih di pake pas ngampus gitu

    ReplyDelete
  7. Ini warnanya termasuk yg pigmented banget, nutup dosa" ku

    ReplyDelete
  8. Ini warna yg baruu yaah, wah pgn beli dech warnanya cantik

    ReplyDelete
  9. Aku juga cintah sama creammate emina ini, harga murah kualitas bagus, pokoknya cintah sama produk lokal deh

    ReplyDelete